Connect with us

Kabar

‘Penyalin Cahaya’ dan ‘Ali dan Ratu Ratu Queens’ Bersaing Ketat di FFI 2021

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Mengusung tema ‘Sejarah Film dan Media Baru’, akhirnya Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2021 mengumumkan nominasi sebanyak 23 kategori, baru-baru ini.

Film cerita bioskop bertajuk ‘Penyalin Cahaya’ karya Wregas Banuteja memborong 17 unggulan, ditempel secara ketat film ‘Ali dan Ratu Ratu Queens’ yang disutradarai Lucky Kuswandi meraih 16 nominasi. Dan dibawahnya ada ‘Yuni’ karya Kamila Andini memggaet 14 unggulan.

Tessa Biani, Duta FFI 2021 (foto: Humas FFI)

Pengumuman nominasi FFI 2021 dibacakan oleh 4 Duta FFI yaitu Tissa Biani, Jeffri Nichol, Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina di The Dome, Park Senayan. Selain tatap muka secara terbatas, pengumuman nominasi ini juga disiarkan secara langsung di YouTube  FFI, kanal BudayaSaya dan Kemdikbudristek.

Nominasi FFI 2021 ini merupakan hasil seleksi dan penjurian oleh 54 juri nominasi perwakilan dari  asosiasi-asosiasi profesi perfilman. Nantinya hasil nominasi ini akan dinilai oleh 15  anggota  Dewan Juri akhir FFI 2021. Dewan Juri akhir ini terdiri atas berbagai ragam profesi perfilman, dari kalangan produser, sutradara, penulis skenario, aktor dan aktris dan pengamat/wartawan budaya serta kritikus film.

Angga Yunanda, Duta FFI 2021 (foto: Humas FFI)

“Puncaknya berupa Malam Anugerah Piala Citra bakal dihelat di Jakarta tanggal 10 November 2021 bertepatan Hari Pahlawan,” ujar Ketua Komite FFI 2021, Reza Rahadian yang menambahkan, penyelenggaraan FFI tahun ini adalah kedua kali digelar selama masa pandemi. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *