Connect with us

Kabar

Pengurus DPC Khusus Granat UBJ Dilantik

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Ketua Umum DPP Gerakan Anti Narkotika (Granat) Dr Henry Yosodiningrat SH, MH, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Khusus Granat Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ). Pelantikan ini sekaligus menandai peningkatan status dari Rayon menjadi Cabang khusus.


Rektor UBJ Irjen Pol (P) Dr Drs Bambang Karsono, SH, MM, menyebutkan sejak 2014 UBJ telah menjalin menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan DPP Granat yang menandai kerjasama pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.


Dalam kesempatan tersebut, Rektor UBJ memberikan apresiasi atas kerja dan pengabdian pengurus Rayon Granat UBJ. Selama kepengurusan lama, UBJ bekerjasama dengan BNN melakukan pencegahan masuknya narkoba di kampus dengan melakukan tes urin kepada seluiruh mahasiswa baru.


Dijelaskan, untuk mahasiswa baru yang diketahui positif tes urinenya mengandung narkoba, masih dilakukan tes ulang. Namun, jika pada tes urin kedua tetap positif, maka yang bersangkutan dipersilahkan untuk mengikuti program rehabilitasi di BNN.


“Tahun depan, boleh masuk tanpa bayar lagi, cukup dengan membawa surat bebas narkoba dari BNN. Yang tidak bersih, terpaksa kita DO,” tandasnya.
Rektor juga mengeluarkan kebijakan dengan menerapkan tes anti narkoba kepada seluruh calon pegawai harian lepas. “Ketika akan diangkat menjadi pegawai tetap, juga wajib tes ulang anti narkoba,” tandas Bambang. [sm]

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *