Pemerintah dan Kekuasaan harus Diawasi tapi…

 Pemerintah dan Kekuasaan harus Diawasi tapi…
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisiyanto—foto pdiperjuangan

JAYAKARTA NEWS—Pemilu sudah selesai. Saatnya kembali kedalam kehidupan nyata dan kembali pada kebudayaan asli Indonesia yaitu guyub dan saling hormat menghormati. Karenanya, kepada seluruh rakyat agar menghentikan segala bentuk pertengkaran, permusuhan dan kebencian terutama di emdia sosial dan dalam kehidupan sehari-hari.

Seruan tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, lewat rilis yang diterima redaksi, Selasa (21/5/2019). “Pemerintah dan kekuasaan harus terus diawasi tetapi dengan cara-cara yang beradab, terhormat dan dilandasi oleh niat baik,” ujar Hasto.

Ditambahkannya, konstitusi kita menyediakan mekanisme hukum untuk menyelesaikan perbedaan atau ketidakpuasan. ” Kami menyarankan agar mekanisme hukum itu dipergunakan sehingga dengan demikian kita menjadi bagian dari upaya membangun peradaban politik yang lebih baik,” katanya.

Di bagian lain, Hasto juga menyampaikan hal terkait hasil pleno rekapitulasi suara manual hasil Pemilu 2019 yang diumumkan KPU Pusat baru-baru ini. PDI Perjuangan, ujarnya,  mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 – 2024. Semoga pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat menjalankan amanah dan kekuasaan dengan baik dan merealisasikan apa yang sudah dijanjikan dan diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

PDI Perjuangan juga berterima kasih kepada seluruh jajaran partai koalisi Pasangan Joko Widodo – Kyai Ma’ruf Amin, kepada seluruh Tim Kampanye Nasional dan Daerah, Saksi-saksi di TPS dan kepada seluruh Relawan yang telah berjuang, berkorban dan bahu membahu dalam memenangkan Pemilu 2019.

“ Kami juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno serta partai koalisinya yang telah menjadi partner dalam kompetisi pemilu yang beradab dan demokratis. Kami berharap agar setelah pemilu selesai kita semua dapat meneruskan kembali hal yang menjadi tujuan dari proses pemilu dan demokrasi, yaitu bergotong – royong membangun kesejahteraan bangsa demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Hasto.***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *