Pemain sepakbola anak-anak yang terperangkap di gua Thailand akhirnya diselamatkan

 Pemain sepakbola anak-anak yang terperangkap di gua Thailand akhirnya diselamatkan

DALAM  sebuah peristiwa yang telah membuat dunia terkejut, empat anggota tim sepak bola Moo Pa DAPAT  diselamatkan setelah 12 pemain dan pelatih mereka terjebak di gua di Thailand Utara.

Hujan lebat di musim hujan di wilayah itu pada Sabtu malam, meningkatkan upaya untuk menyelamatkan kelompok itu.

Sampai titik ini, empat pemain telah dikeluarkan hidup-hidup dan tanpa memperlihatkan tanda-tanda masalah kesehatan utama. Cuaca buruk mengharuskan  penghentian operasi pada Minggu malam, dan diperkirakan tidak akan ada perkembangan lebih lanjut sampai Senin, ketika fase kedua upaya penyelamatan dimulai lagi.

Pihak berwenang setempat telah mengkonfirmasi bahwa operasi akan berlangsung antara tiga hingga empat hari, tergantung pada kondisi cuaca lebih lanjut. Mereka yang terlibat dalam upaya itu termasuk delapan belas penyelam serta lima anggota elit Angkatan Laut Thailand.

 

 

 

Misi mereka telah dilakukan melalui empat kilometer terowongan bawah tanah, dan anak-anak yang terperangkap telah dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempermudah proses penyelamatan.

Setiap anak akan dipandu oleh dua penyelam yang akan memimpin mereka melewati terowongan dengan tali pengaman.

Narongsak Osottanakorn, Gubernur Chiang Rai, menyatakan proses itu sebagai ‘perang melawan air’, namun, ada harapan positif untuk sisa operasi penyelamatan.

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *