Pelukis-pelukis Besar Pamer Karya di Banjaratma

 Pelukis-pelukis Besar Pamer Karya di Banjaratma

JAYAKARTA NEWS – Kartika Affandi, Nasirun, dan sejumlah pelukis papan atas Indonesia hadir melalui karya-karyanya di Rest Area 260B Banjaratma, Brebes, Jawa Tengah. Ini adalah ajang pameran karya lukis kedua, setelah sukses menyelenggarakan event sejenis akhir 2020 hingga awal 2021 lalu.

Narahubung pameran, Rakhmat Supriyono mengatakan, gelar karya pelukis internasional kali ini bertajuk Imlek Art International Exhibition. Pameran berlangsung mulai besok, 23 Januari hingga 13 Februari 2021.

Selain Kartika Affandi dan Nasirun, sejumlah pelukis lain yang ambil bagian adalah VA Sudiro, Suwadji, Erica Hestu Wahyuni, Astuti Kusumo, Nasirun, Klowor Waldiyono, Nanang Widjaya, Tulus Warsito. “Pameran ini berskala internasional. Enam negara mengirimkan perwakilan pelukisnya, masing-masing dari Inggris, Mexico, Ecuador, Malaysia, Thailand, dan Myanmar,” kata Rakhmat.

Sementara, perupa dalam negeri, datang dari Yogyakarta, Jakarta, Solo, Semarang, Wonosobo, Magelang, dan Banyumas. “Ini event kedua. Setelah mengevaluasi penyelenggaraan yang pertama, kami lakukan penyempurnaan di sana-sini. Semoga lebih sukses. O ya, kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” harapnya.

Selain Rakhmat Supriyono, nama lain yang terlibat dalam gelar karya ini adalah Yani Saptohudoyo dan Godod Sutedjo. Kolaborasi mereka telah berhasil membuat dunia seni rupa tetap bergeliat meski dihantam pandemi.

“Sebelum dua kegiatan di Rest Area 260B Heritage, Banjaratma ini, kami bersama para pelukis Yogya mengadakan sejumlah kegiatan. Antara lain pameran daring dan melukis on the spot di beberapa objek sekitar Yogya,” paparnya. (rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *