Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Rainer Reinaldy: Fokus Jalani Program Latihan

 Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Rainer Reinaldy: Fokus Jalani Program Latihan

Rainer Reinaldy Ferdiansyah/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Nama Rainer Reinaldy Ferdiansyah sudah tercatat dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia khusus nomor Taolu. Ray, panggilan akrabnya, akan turun membela Merah Putih pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022.

Bagi Ray, kepercayaan yang diberikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto harus dijawab dengan prestasi. Makanya, atlet asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur ini selalu fokus dalam menjalankan program latihan yang disiapkan pelatih asal China,  Zhang Yong Sheng didampingi David Hermawan dan Probo Muljono.

“Saya harus fokus dalam menjalankan program latihan agar bisa tampil lebih sempurna lagi saat turun di kejuaraan dunia nanti. Banyak pelajaran berharga yang didapat sejak mulai pelatnas hingga menuju persiapan,” kata Ray yang lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, 27 Mei 2005.

Pelajar SMK Kristen Petra Surabaya mengaku semula tertarik dengan olahraga wushu karena ingin punya ilmu beladiri. Namun, dia semakin mencintainya setelah mendalami wushu yang sangat sarat dengan seni.

Lantas apa target pada penampilan perdana di kejuaraan dunia?, Ray menjawab,”Saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia.”     Ray merupakan peraih medali emas nomor TajijiJian dan perak Taijiquan putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022. Dia juga tercatat sebagai peraih medali emas di kedua nomor tersebut pada Sirkuit Wushu Final Stage 2021 dan peraih medali emas Taijijian dan perunggu Taijiquan pada Kejurnas Wushu 2019.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.