Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Gweneth Janji Berjuang Rebut Tiket Timnas

 Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Gweneth Janji Berjuang Rebut Tiket Timnas

Christina Maria Gweneth Samudi/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Bagi Christina Maria Gweneth Samudi bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) wushu junior merupakan suatu kehormatan. Apalagi, pelatnas yang dibentuk Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto ini dalam rangka persiapan dan seleksi Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 nanti. 

“Saya senang bangga karena ada kesempatan masuk pelatnas wushu junior dan berlatih dengan pelatih China,” kata Christina Maria Gweneth Samudi yang ditemui di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Pelatnas Wushu Junior Nomor Taolu dihuni 33 atlet Taolu terdiri dari 17 putra dan 16 putri. Dari hasil seleksi, Tim Satgas akan menetapkan 12 atlet terdiri dari 6 putra dan 6 putri untuk memperkuat pasukan Garuda Muda.

Praktis, Gweneth, panggilan akrabnya yang bergabung dalam pelatnas sejak 24 Oktober 2022 akan bersaing dengan 15 atlet putri lainnya untuk memperebutkan 6 tiket yang tersedia.

“Saya akan berusaha untuk bisa mendapatkan tiket tersebut. Apalagi, ini merupakan kesempatan pertama saya tampil di ajang event dunia. Di pelatnas, kami bersaing secara sehat dan saling support,” aku Gweneth yang berasal dari Sasana Laba-Laba Sakti Jakarta ini.

Remaja putri kelahiran Jakarta, 26 Mei 2009 ini mengaku merasakan perbedaan program latihan di pelatnas dengan di klub. Namun, Gweneth ini memahami konsekuensinya.

“Program latihan di pelatnas itu cukup berat. Cape sih tetapi itu kan ada gunanya. Dan, saya akan menjalaninya dengan sepenuh hati,” ungkapnya. 

Pelajar SMP Tarakanita 4 ini terpilih masuk dalam pelatnas setelah meraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden 2022. Gweneth yang turun di Grup B Putri meraih 3 medali emas (Nan Quan, Nan Dao dan Nan Guan).  Prestasi lain juga dicatat Gweneth dengan merebut 2 emas dan 1 perak pada Indonesia Wushu All Games 2021.

Maklum Gweneth yang baru pertama berada dalam pelatnas sempat merasakan kerinduan berkumpul bersama keluarga. Tetapi, kerinduan itu mulai hilang tatkala dirinya berada di tengah-tengah atlet pelatnas lainnya dan keinginan untuk bisa memperkuat Kontingen Merah Putih di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. (din)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.