Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Aurel: Wushu Itu Lebih Menantang

 Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Aurel: Wushu Itu Lebih Menantang

Atlet sanda Aurella Calysta Purnomo/foto: Wushu Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Aurella Calysta Purnomo tak pernah mendapat larangan dari kedua orangtuanya menekuni olahraga wushu. Begitu juga saat Aurel, panggilan akrabnya bertarung dengan lawan-lawannya.

“Tak ada larangan saya menekuni olahraga keras dan bertarung di arena. Orangtua selalu men-support. Olahraga wushu itu lebih menantang dan peraturannya lebih fair,” kata atlet sanda dari Sasana Bima Sakti Kabupaten Demak, Jawa Tengah ini.

Pilihan Aurel menekuni olahraga keras tidak keliru. Dia merupakan peraih medali emas  pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Seri 1 di Universitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang, Jawa Tengah dan Kejurnas Wushu Seri 2 memperebutkan Piala Presiden di Kampus Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Surabaya, Jawa Timur tahun 2022.

Dengan prestasi itu, Aurel dipanggil masuk pelatnas wushu junior di Jakarta untuk menjalani seleksi. Hasilnya, pelajar SMA Negeri 11 Semarang, Jawa Tengah ini mendapat rekomendasi dari Tim Satgas bentukan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto memperkuat Tim Wushu Junior Indonesia.

Kini, Aurel yang akan tampil di kategori Junior kelas 48kg putri terus menjalani program latihan pelatnas yang melibatkan pelatih asal China, Xia Hong dalam rangka persiapan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-10 Desember 2022 mendatang.

“Di pelatnas, saya merasakan lebih matang dalam hal teknik. Makanya, saya bertekad menjadi juara pada kejuaraan dunia nanti,” ujar remaja putri kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 2 Februari 2007 ini.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.