Connect with us

Kabar

Pelantikan HIMADA PTIQ

Published

on

Kader Dakwah Diminta Jadi Pengusaha

JAYAKARTA NEWS – Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam, khususnya Fakultas Dakwah, diminta melakukan reorientasi cita-citanya. Dari hanya pegawai negeri atau swasta menjadi dai  profesional dan menguasai multimedia  serta pengusaha andal. Hal tersebut dikemukakan Dekan Fakultas Dakwah Institut PTIQ Jakarta H. Topikurohman Bedowi, MA, saat melantik pengurus baru Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMADA) Periode   2020-2021, Rabu (20/1) di auditorium PTIQ Jakarta.

Untuk itu, Topik mengingatkan agar pengurus HIMADA sebagai wadah berhimpun mahasiswa di Fakultas Dakwah menyelenggarakan  berbagai  kegiatan positif yang dapat mendukung reorientasi dari lulusan Fakultas Dakwah tersebut. Ada tiga program yang disarankanya dilaksanakan pengurus HIMADA, yakni: pengembangan keterampilan di bidang radio, televisi dan kewirausahaan berbasis internet, serta tentu saja pengetahuan dakwah lainnya.

Hanya saja, alumnus Al-Azhar Kairo tersebut  mengingatkan,  karena saat ini berada di masa pandemik Covid-19, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa harus  realistik yakni: lebih banyak menggunakan 99. Jikapun terpaksa harus dilaksanakan secara off line, ditekankannya harus  menaati secara ketat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Sedangkan Ketua HIMADA Maulana Yusuf berkomitmen akan melaksanakan arahan Dekan Fakultas Dakwah PTIQ Jakarta tersebut. (abah)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *