Connect with us

Sport

PBSI Tarik Sejumlah Pemain dari Turnamen di Eropa, Ini Penyebabnya

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menarik sejumlah pemain yang masuk list tampil dua turnamen di Eropa; Jerman Terbuka Super 300 (8-13 Maret 2022) dan All England Super 1000 (16-20 Maret 2022).

Ada sejumlah alasan disampaikan terkait penarikan beberapa pemain ini. “Pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing,” kata Broto Happy, Kabid Humas dan Media PP PBSI.

“Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan,” tambahnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada di daftar tunggu.

Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

Dijelaskan Broto, kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung absen di Jerman Terbuka tapi turun di All England.

Begitu juga keputusan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menarik diri. “Jadi untuk pemain yang terdaftar di Jerman Terbuka tapi menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022 ditarik karena tidak terkejar waktunya untuk membuat visa, mengingat mereka baru kembali ke Tanah Air, pada Senin (21/2) dan wajib menjalani karantina lebih dulu,” jelas Broto.

“Sementara Ahsan/Hendra mundur karena ingin fokus di dua turnamen saja, All England dan Swiss Terbuka yang digelar setelahnya,” tutup Broto.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *