PB WI Apresiasi Peran Swasta Sukseskan Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022

 PB WI Apresiasi Peran Swasta Sukseskan Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022

JAYAKARTA NEWS— Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI)memberikan apresiasi semua pihak yang turut menyukseskan Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-10 Desember 2022.

Meski perlombaan belum berakhir, apresiasi diberikan PB WI pimpinan Airlangga Hartarto kepada stakeholder terkait, baik pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo, sponsor dan juga pihak swasta.

Sebagaimana yang dicanangkan pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Selain mengincar sukses prestasi, sebagai tuan rumah, Indonesia juga wajib menggenggam dua sukses, yakni penyelenggaraan maupun administrasi.

Dan diluar tiga pilar sukses tersebut, PB WI pun diklaim menambahkan satu sukses, yakni terdongkraknya geliat di sektor ekonomi. Semisal, okupansi dari akomodasi perhotelan di wilayah Tangerang dilaporkan terisi penuh.

Mewakili Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB WI, Ngatino, pun memberikan apresiasi tinggi terhadap pengelola hotel di wilayah Tangerang, Banten, dalam melayani tamu-tamu negara secara totalitas.

Salah satu pujian dilontarkan Ngatino terhadap manajemen Trembesi Hotel. Menurut dia, atlet dan offisial dari 19 negara yang menginap di hotel tersebut menyatakan puas dengan segala pelayanan serta fasilitas yang ada.

Menurut Ngatino, Trembesi Hotel dipercaya oleh PB WI untuk menampung mayoritas peserta WJWC 2022 lantaran berdasarkan dari hasil survei yang telah dilakukan.

“Dari PB (Wushu -red), tentu sudah mensurvei beberapa hotel yang ada. Trembesi ini merupakan hotel baru. Dan, kami berterima kasih kepada Trembesi Hotel serta Cap Lang yang telah bekerja sama dengan baik. Mudah-mudahan ini memberikan kesan yang baik bagi kontingen,” katanya, Kamis (8/12/2022) malam.

Sementara itu, apresiasi yang diberikan PB WI, pun disyukuri manajemen Trembesi Hotel. Hal tersebut dikatakan Anthonius SY Pramono selaku General Manager dari hotel berbintang empat di kawasan BSD itu.

“Kami sangat berterima kasih (telah diberikan kepercayaan -red) dan kami usahakan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Seperti diketahui, Indonesia telah menyabet tiga sukses dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022. Khusus berbicara sisi prestasi, Merah Putih berhasil melampaui target enam emas yang dipatok PB WI. Adapun memasuki hari ke-3, atau Kamis (8/12/2022), Kontingen Wushu Indonesia telah mengumpulkan 7 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.