Pasar-pasar Idaman

 Pasar-pasar Idaman

BERKUNJUNG ke pasar yang bersih, tertata rapi, menjadi indaman semua pengunjung, terutama kaum ibu. Namun sayangnya, dari seluruh pasar yang dikelola PD Pasar Jaya, baru 13 pasar yang bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Sebanyak 13 pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya mendapatkan predikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk 2017. Tiga di antaranya merupakan pasar yang telah tersertifikasi sejak 2015 lalu. “Sertifikasi SNI sendiri merupakan bentuk penerapan pasar sesuai standar yang telah ditetapkan,” jelas Manajer Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya, Muhamad Fahri.

“Pasar yang mendapatkan sertifikasi sudah melewati 13 syarat teknis, meliputi aspek ruang dagang, aksesibilitas dan zonasi, penyediaan area parkir serta area bongkar muat barang,” ujarnya, Jumat (3/3).

Pasar yang baru mendapatkan sertifikat SNI yakni Pasar Mayestik, Pasar Enjo, Pasar Baru, Pasar Gembrong, Pasar Ganefo, Pasar Glodok, Pasar Cikini Ampium, Pasar Pesanggrahan, Pasar Ciplak dan Pasar Koja Baru.

Sementara tiga pasar yang telah mempertahankan predikatnya, Pasar Cibubur, Pasar Pondok Indah dan Pasar Manggis. “Tentu saja menjadi kebanggaan, di tengah pembenahan yang terus dilakukan agar seluruhnya bisa berstandar SNI,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *