Pameran Seni Rupa Online “Ini Karyaku” Digelar 10 – 28 Februari 2019

 Pameran Seni Rupa Online “Ini Karyaku” Digelar 10 – 28 Februari 2019

Sebuah ajang pameran seni rupa online segera hadir di media sosial.  Penggagasnya perupa pebisnis sekaligus jurnalis, Sokoco Hayat DP.  Pendaftaran peserta dibuka tanggal 21 Januari dan ditutup 5 Februari 2019.  “Pameran seni rupa online yang diberi judul “Ini Karyaku” hadir menjawab kebutuhan perupa pada ajang pameran  yang menjadi media agar karya mereka dikenal publik,” kata Sukoco di Yogyakarta, Selasa (22/1).

Nama “Ini Karyaku” dipilih karena pameran ini akan memberikan informasi lengkap tentang perupa dan karyanya.  Selama ini, pada ajang pameran offline, di sebelah karya si perupa hanya tercatum nama, judul karya, ukuran dan tahun pembuatan.  “Selain informasi seperti pada pameran offline, pameran seni rupa online ini akan memberikan juga informasi berupa alamat rumah, nomor kontak telepon/hape,  alamat email, CV lengkap dengan rekam jejak perupa,” papar Sukoco.  Berdasarkan informasi tersebut, para pecinta seni rupa termasuk para kolektor dapat dengan mudah menghubungi si perupa.

Sokoco Hayat DP

Pameran seni rupa online ini memberikan banyak keuntungan dibanding pameran yang biasa  dilakukan di gedung atau galeri.  Waktu persiapan lebih pendek, biaya lebih murah, tidak terbatas jarak, usia atau domisili si perupa.   Di belahan bumi manapun tempat tinggal si perupa, ia bisa dengan mudah mendapatkan media untuk memamerkan karyanya.  “Tanggungjawab moral  sebagai perupa untuk unjuk karya tetap bisa dilakukan dengan efektif dan efisien,” tambahnya.  Sementara penikmat seni rupa bisa mengakses pameran kapan saja, di mana saja mereka berada, cukup dengan sebuah smartphone dan jaringan internet.   Dengan demikian ada kedekatan antara perupa dan penikmat karyanya.

Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 21 Januari dan ditutup 5 Februari 2019.  Setiap peserta menyerahkan dua foto karya beserta semua data yang terpapar di atas  dan membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50.000.  Pameran akan berlangsung pada tanggal 10 – 28 Februari dan  ditayangkan melalui media sosial Youtube, IG, FB dan Majalah Online.

“Sambutan seniman pada pameran seni rupa online ini lumayan besar,” tambah Sukoco. Data peserta yang masuk sampai dengan 22 Januari sudah mencapai 50-an orang, baik perupa dua dimensi maupun tiga dimensi.  Para perupa yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung menghubungi Sukoco di nomor wa 085701798144. ***nina

 

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *