Pameran Edutec Expo 2022 untuk Tingkatkan Sumber Daya Manusia Bidang TI

 Pameran Edutec Expo 2022 untuk Tingkatkan Sumber Daya Manusia Bidang TI

Hudiyono saat mengamati motor trail dalam pameran tersebut (foto: istimewa)

JAYAKARTA NEWS–Guna meningkatkan ekonomi dan sumber daya manusia bidang Teknologi Informatika (TI) dan literasi digital dikalangan siswa sekolah, para pengusaha dan pendidik, digelar pameran Edutech Expo 2022 di Hall Maspion Square, Rabu (13/7).

Pameran Edutech Expo 2022 yang menampilkan beberapa karya teknologi mahasiswa di Surabaya tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono.

“Kami memberikan apresiasi kegiatan Pameran Edutech Expo 2022, kegiatan ini adalah kebangkitan ekonomi  Jawa Timur optimis bangkit, dan kegiatan ini memadukan dua konsep sumber daya manusia dan teknologi informasi, “ kata Hudiyono, saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur fokus membangun teknologi informasi tetapi tidak meninggalkan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Pembangunan teknologi informasi jangan sampai meninggalkan teman-teman yang membangun sumber daya manusia, karena SDM mampu menyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi ”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap bisa mengurangi kesenjangan pengetahuan terhadap teknologi informasi yang semakin pesat dikalangan anak didik atau siswa,

“Literasi digital anak-anak kita masih 30 persen, dan hal ini tidak sebanding dengan pertumbuhan bonus demografi di Jawa Timur,”tambahnya.

Pameran Edutech Expo 2022 menampilkan berbagai kegiatan antara lain, Pameran Teknologi dan Pendidikan, Demo Produk Teknologi Digital Abad 21, Display Karya SMA/SMK/MA/Mahasiswa, Competition E-Sport, NOBAR CGV Cinema.Seminar,  Workshop dan pelatihan abad 21,Talkshow Guru Merdeka Belajar,  Seni,  Hiburan dan Exhibition Kuliner.(poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.