Masker “Tali Kasih” Ornamen Karo

 Masker “Tali Kasih” Ornamen Karo

Liston Depari dengan Wakil Bupati Karo, Corry Sebayang (foto: dok pribadi)

JAYAKARTA NEWS— Banyak hal yang berguna bisa dilakukan di tengah wabah corona yang mendunia ini. Seperti halnya yang dilakukan Liston S Depari, CEO Ornamen Karo. Ia tergerak membagikan masker untuk daerah asalnya. Demi tak semakin menyebar wabah ini di kampung halamannya, Tanah Karo.  

Membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat di Kabupaten Karo, menjadi “Tali Kasih” dari Ornamen Karo yang telah menghimpunnya dari berbagai donatur. Liston berharap, melalui pembagian masker ini mampu meminimalisir pergerakan virus corona atau Covid-19 yang semakin menggila.

“Saya terharu, dalam tempo 3 jam rencana pembagian masker diumumkan, donatur langsung menyambut. Saat ini 10 ribu masker sudah tersedia. Ini merupakan bukti kalau semangat bersatu itu masih sangat kuat,” jelas Liston mengenai rencananya itu, Rabu (8/4).

“Semangat berbagi dan peduli sesama harus terus menerus dipupuk. Terutama dalam menghadapi wabah Corona, semua pihak semestinya bergandengan tangan.  Kebersamaan akan melahirkan kekuatan dan kekuatan akan mengatasi berbagai permasalahan,” ujarnya lagi. 

Menurut Liston,  Ornamen Karo yang selama ini berkiprah di bidang kreatif etnik,  berupaya ikut ambil bagian  dalam menghadapi serangan corona. Dan Liston sangat yakin, bangsa Indonesia, khususnya warga Kabupaten Karo akan mampu melewati badai wabah ini.

Liston juga menjelaskan, walau dana pembelian masker sudah cukup, ternyata donasi masih terus berdatangan. Ornamen Karo yang berpusat di Bandung,  kata Liston, akan terus menggalang donasi. Kegunaannya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karo.

“Sebenarnya Ornamen Karo sudah menyiapkan 2 ton beras untuk donasi tahap kedua. Kita akan lihat bagaimana perkembangannya nanti. Bisa jadi bantuan berikutnya dialihkan dalam bentuk lain,” urainya lagi.

Pada kesempatan itu Liston juga menegaskan kalau peran Ornamen Karo bersifat memfasilitasi semua donasi untuk disalurkan ke masyarakat Kabupaten Karo. Kepedulian warga perantauan untuk membantu tanah kelahirannya jelas sangat menggembirakan. “Memang bantuan ini tidak seberapa tapi ini merupakan bentuk kepedulian,” tegasnya.

Liston juga menuturkan,  pihaknya berencana mempercepat pendirian Koperasi Ornamen Karo di Kabupaten Karo. Menurutnya, keberadaan koperasi  ini merupakan solusi jangka panjang dan permanen, baik selama wabah covid-19 dan setelahnya. Saat ini pertanian di Kabupaten Karo masih relatif normal. Kondisi ini tetap harus dijaga agar perekonomian tidak lumpuh. “Kita berharap koperasi nantinya bisa berperan membantu distribusi produk pertanian secara berkeadilan.  Kalau kita berjuang bersama-sama, saya yakin Kabupaten Karo akan mampu melewati badai ini,” harapnya. (Jaya Ginting)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *