‘Orde Omdo’ Digelar Lagi

 ‘Orde Omdo’ Digelar Lagi

Beberapa adegan dalam tontonan ‘Orde Omdo’. (Foto : Image Dynamic).

JAYAKARTA NEWS—Trio Kreatif Indonesia Kita (Butet Kertaredjasa, Agus Noor dan Djaduk Ferianto) kembali menghelat rekaman ulang lakon berjudul ‘Orde Omdo’ (Omong Doang), Minggu (16/8/2020).

Melalui www.indonesiakaya.com, program #NontonTeaterDiRumahAja ini mengangkat isu-isu sosial dan modernitas dalam keberagaman. Penonton diajak merenungkan modernitas dalam berbagai ragam di Indonesia dengan komedi, musik dan tari-tarian yang dilengkapi elemen artistik (oleh Ong Hari Wahyu) dan gemebyar busana tradisi yang dirancang oleh penata kostum oleh Samuel Wattimena.

Sederet pemain andal memeriahkan tontonan ini, seperti Marwoto, Cak Lontong, Susilo Nugroho, Butet Kertaredjasa, Trio GAM, Yu Ningsih, Kelompok Sahita, Alit dan Gundi serta Happy Salma. Musik ditangani Sinten Remen yang memadukan unsur jazz, blues, rock, country, samba, keroncong dan dangdut. Beberapa lagu yang sempat menimbulkan tawa antara lain ‘Keroncong Sunat’, ‘Omdo’ dan ‘Parodi Jatilan’.

Cerita berdurasi 2 jam ini berkisah tentang seorang Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya dan ingin melanggengkan kekuasaan dengan hubungan kekerabatan. Seorang kandidat lain, politisi muda yang jadi idola karena cukup tenar, maju mencalonkan diri ingin mengalahkan Kepala Desa petahana. Ternyata, di antara keduanya terkuak sejarah keluarga yang ditutupi. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *