Oka Antara Bebas Main di Web Series

 Oka Antara Bebas Main di Web Series
Oka Antara–istimewa

Aktor Nyoman Oka Wisnupadha Antara alias Oka Antara menjajal produksi web series bertajuk Brata. Oka mengaku, mendapatkan sebuah kebebasan dalam web series yang belum pernah ia rasakan sebelumnya di film maupun televisi.

“Ini medium baru buat saya sebagai seniman dalam berkarya. Web series ini membolehkan saya untuk berkreasi lebih berani, lebih ekstrem, tanpa ada pakem atau batasan tertentu,” ujar Oka dalam peluncuran Brata di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Karena Lembaga Sensor Film (LSF) belum memiliki wewenang tertulis untuk melakukan sensor terhadap produksi seri atau film yang tayang secara daring (online). “Belum masuk ke tahap sini, jadi bebas banget sebagai pemain untuk bisa ngapain aja. Otomatis sebagai pemain kami jadi tak memiliki batasan dalam hal dialog,” kata Oka.

Ia memberi contoh, mereka tak perlu menahan diri untuk mengucapkan kata-kata umpatan untuk mengekspresikan karakter masing-masing sebebas mungkin. “Untuk karakter saya, saya banyak riset. Belajar dari kenalan polisi sama latihan menggunakan senjata. Tapi enggak ada kesulitan sama sekali, padahal ini web series pertama he he he,” imbuhnya.

Selain Oka, web series besutan sutradara Kuntz Agus dan penulis Es Ito itu juga menghadirkan aktris Laura Basuki, personel SM*SH Bisma Karisma, serta aktor senior Yayu Unru. (pik)

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.