Nindya Juara PWI Jatim Idol

 Nindya Juara PWI Jatim Idol

Nindya menerima hadiah dari ketua PWI Jatim. (foto: poedji)

Jayakarta News – Nindya, dari RRI Pro 4 Surabaya, berhasil mencuri perhatian dewan juri PWI Jatim Idol. Aksinya di The Central Mall Surabaya dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), membuahkan penghargaan Juara 1.

Ternyata yang kesengsem atas kemampuan vokal Nindya saat melantunkan lagu ‘Keliru’ (Ruth Sahanaya) bukan cuma para juri. Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim, dan Teguh LR, Ketua HPN Jatim pun mengagumi olah vokalnya yang sangat prima.

Itu pula yang membuat Ainur Rohim maupun Teguh berkeinginan mengundang Nindya tampil di puncak acara HPN Jatim yang bakal diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi pada 20 Maret mendatang.

“Kami akan minta Nindya bisa tampil dan menghibur para tamu di puncak acara HPN di Grahadi nanti,” tegas Ainur Rohim didampingiTeguh usai acara Sabtu kemarin.

Nindya tak sendiri saat ikut kompetisi PWI Jatim Idol tersebut. Dia datang bersama teman-temannya sesama kru RRI Surabaya, seperti Nia, Rina, dan Ane. 

Tim RRI Surabaya ini bahkan sempat bikin suasana meriah karena Nindya dan kawan-kawannya memberikan aplaus seru setiap ada peserta yang tampil prima.

Keseruan yang sama juga diekspresikan rombongan dari Suara Surabaya Radio. Pada acara itu, grup SS Radio menurunkan lima peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Ainur Rohim memberikan apresiasi atas keikutsertaan para jurnalis di pentas PWI Jatim Idol. Apalagi peserta tak hanya dari Surabaya, melainkan ada pula yang dari Jember, Malang, Sidoarjo, dan Blitar.

“Tadi pengurus PWI Jatim mempertimbangkan untuk menambah jumlah nominal hadiah bagi pemenangnya, sehingga makin membuat peserta bersemangat,” kata pria yang akrab disapa Air ini.

Menurutnya, PWI Jatim Idol perlu dipertahankan sebagai penyeimbang agenda kegiatan HPN.

“Agar acara HPN tidak semuanya serius. Ini acara rileks, sebagai wadah para jurnalis yang hobi menyanyi,” tegasnya.

Melalui acara dalam bentuk kompetisi karaoke tersebut, diharapkan masyarakat makin memahami dunia jurnalistik. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *