Nikki Thierry Tampil Cemerlang di ‘The Legends 6: ANIMATIONS’

 Nikki Thierry Tampil Cemerlang di ‘The Legends 6: ANIMATIONS’

Nikki Thierry–foto istimewa

Nikki Thierry–foto istimewa

Nikki Thierry, gadis remaja 16 tahun berprestasi ini tampil dalam konser Trinity Youth Symphony Orchestra bertajuk ‘The Legends 6: ANIMATIONS’ di Auditorium Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta Utara, baru baru ini.

Mengenakan dress ala Cinderella, Nikki, membawakan lagu klasik Disney berjudul When You Wish Upon A Star, yang diangkat dari film Pinocchio. Nikki, tampil cemerlang dan menawan dalam konser yang digawangi konduktor Nathania Karina ini.

Ditemui usai tampil, Nikki, mengaku baru kali pertama tampil di konser bertajuk ‘The Legends’ ini. Diketahui, dalam tahun-tahun sebelumnya, konser ini kerap dibawakan berbagai tema.

Lagu ini ditawarkan langsung oleh Nathania. Mengaku tertantang, bagaimana kesiapan awal Nikki sebelum ‘menguasai’ lagu ini di panggung?

“Kalau lagu-lagu Disney yang lain pernah menyanyikan, tapi kalau ini, kan soundtrack Disney yang clasical banget. Tentang tema tokoh karakter Pinokio di zaman dahulu,” katanya, yang gemar karakter Disney bernama Moana dan Ariel ini.

Meskipun sudah lebih dari 5 tahun berkarier sebagai penyanyi, baru kali ini Nikki sedikit keteteran ‘menguasai’ lagu ini. “Susah karena ini lagu clasical, sedangkan tipe suaraku pop banget. Ada nada tinggi di lagu ini. Itu tantangannya. Dulu, pernah menyanyi clasical dan orkestra tapi saat umur 9 tahun,” tukasnya.

Tantangan yang dilalui, seperti menjangkau nada tinggi. “Masih aman (suara tinggi), dari awal sampai akhir. Karena suaraku mezzo, di tengah-tengah. Tapi kalau lagu ini, ada nada tinggi, itu tantangannya,” sambungnya.

Ketika awal menerima tawaran lagu ini, Nikki, tak menolak, justru terpacu ingin lebih baik. Terlebih, ia menyukai lagu tersebut. Untuk mengatasi nada-nada tinggi, sebelum tampil, ia berlatih dengan vocal coach. Latihan berlangsung setiap 1 jam dalam sekali pertemuan.

“Lebih sulit di bagian reffrain, karena clasical dan zaman dahulu. Ada nada-nada miring, apalagi di aransemen. Waktu latihan, aku belum tahu aransemen dan bagan-nya. Aku belajar dari lagu original-nya. Gampang didengar, tapi agak susah saat dinyanyikan,” ungkapnya.

Nikki, senang dipercaya membawakan lagu ini. Lagu ini membawa kisah nostalgia Nikki di masa kecil yang suka menonton tayangan dan lagu-lagu Disney. Nikki kecil, memfavoritkan karya Cinderella dan Bella.

“Apalagi yang menonton konser ini enggak cuma anak-anak tapi ada orang tua. Nostalgic banget,” katanya. Terinspirasi performance ini, Nikki, bermimpi akan membuat konser clasic atau orkestra.

Diketahui, Nikki, sukses dengan single pertama dan kedua, Bersamamu dan Please Say Yes, yang dirilis pertengahan dan akhir 2017. Awal Juli 2018, ia  kembali dengan lagu ketiga berjudul “Basi”. Rencananya, lagu keempat akan dirilis 2019 mendatang. (pik)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *