Newcastle Jets Australia Resmi Kontrak Abimanyu

 Newcastle Jets Australia Resmi Kontrak Abimanyu

Pemain Timnas Abimanyu remi melaga di Australia. (Foto: Jets)

JAYAKARTA NEWS – Klub A-League Australia Newcastle Jets resmi mengumumkan  penandatangan kontrak dengan pesepakbola Indonesia, Syahrian Abimanyu untuk sisa musim 2020/21.

Abimanyu bergabung dengan Jets setelah dipinjamkan oleh klub Liga Utama Malaysia Johor Darul Ta’zim II FC. Jets sendiri kini masih berada di juru kunci klasemen sementara A-League yang diikuti oleh 12 kesebelasan dengan meraih empat poin dari enam laga yang dijalaninya dengan memetik kemenangan sekali dan hasil imbang sekali.

Seperti dirilis dalam laman resmi klub, manajer  Jets Joel Griffiths mengatakan,  “Abi adalah pemain yang sangat terampil yang bisa melihat umpan. Dia masih muda tetapi memiliki banyak keterampilan yang Anda cari sebagai pemain menyerang.”

“Anda tidak bisa mengajarkan bakat bermain  dan bakat dalam  sepak bolanya luar biasa.

Pada bagian lain Griffiths melihat, sosok Abimanyu sebagai gelandang tengah  yang tidak egois, tidak mementingkan diri sendiri.  “Dengan mentalitas tim seperti itu,  memberi saya keyakinan bahwa dia akan langsung masuk ke tim kami.”

Pemain berusia 21 tahun itu telah  menghabiskan karir mudanya di La Liga, sebelum melakukan debut profesionalnya pada 2018. Karir profesionalnya diawali saat membela  Sriwijaya FC  di Liga 1 Indonesia, di mana dia membuat 8 penampilan di musim tersebut. 

Tahun berikutnya, pemain yang akrab disapa sebagai Abi itu dipinang  Klub Liga 1, Madura United.  Abi menghabiskan dua musim bersama klub kebanggan masyarakat Madura tersebut. Di klub tersebut Abi tampil 20 kali, sebelum kemudian bergabung dengan klub Malaysia.  

Abi tercatat sebagai salah satu anggota Timnas  Olimpiade Indonesia yang masing-masing bermain di timnas U-23,  19 dan 16. Pemain kelahiran  Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut  baru bisa dimainkan Jets tatkala  jendela transfer A-League dibuka pada 16 Februari.

Untuk sementara Abi masih menjalani  karantina di Sydney. (sm)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *