MU cetak kemenangan perdana 2018, taklukkan Everton 2-0

 MU cetak kemenangan perdana 2018, taklukkan Everton 2-0
Foto: Getty Image

 

TIGA poin dari kemenangan Manchester United 2-0 di Everton dalam pertandingan Premier League pada laga yang digelar, Selasa dinihari WIB, merupakan hasil yang sangat menggembirakan bagi kubu Setan Merah.

Anthony Martial dan Jesse Lingard, mencetak gol yang luar biasa saat Manchester United mulai 2018 dalam gaya dengan kemenangan 2-0 melawan Everton di Goodison Park. Capaian kurang kinclong ditorehkan MU, setelah tiga kali membuat frustrasi saat melawan  Leicester, Burnley dan Southampton, sehingga  membuat United turun ke posisi ketiga di klasemen Premier League. Tapi penampilan babak kedua saat melawan Everton,  yang asyik untuk ditonton di Goodison itu, dengan Paul Pogba dan Juan Mata yang secara khusus membuat kontribusi penting, membuat United mengakhiri tampilan  tanpa kemenangan dan kembali ke posisi kedua, dimana MU masih ketinggalan 12 poin di bawah pemimpin Manchester City.

Setelah tampil begitu tidak mengesankan dalam hasil imbang 0-0 hari Sabtu dengan Southampton,  kemenangan United kali ini akan membantu meringankan tekanan terhadap Mourinho. Penampilan baru-baru ini yang mengejutkan tim, bersamaan dengan komentar optimis manajer tentang ketidakmampuan klub untuk bersaing secara finansial dengan City, telah menyebabkan suasana negatif menggelayut  di Old Trafford. Namun penampilan babak kedua United melawan Everton, bisa dibilang terbaik sejak menang 3-1 di Arsenal pada 2 Desember.

Dengan MU pada pertandingan Piala FA di kandang Derby pada hari Jumat nanti, United  memiliki celah 10 hari sebelum menghadapi Stoke City di Old Trafford pada 15 Januari, saat Mourinho berharap bisa memiliki orang seperti Romelu Lukaku, Marouane Fellaini dan Antonio Valencia pas untuk kembali beraksi di lapangan hijau.

Ketidakhadiran Lukaku memperlihatkan United tidak memiliki pilihan menyerang. Pekan lalu, Jose Mourinho mengklaim bahwa kurangnya pilihan alternatif di depan, telah membantahnya untuk memberi istirahat di lini depan Romelu Lukaku. Ketika Lukaku mengalami cedera kepala, yang didapat pemain internasional Belgia saat melawan Southampton pada akhir pekan lalu, memaksa manajer United untuk melakukannya.

Meski  penampilan Lukaku yang buruk dalam beberapa pekan terakhir, yang telah menyebabkan seruan agar dia diistirahatkan,  kemenangan 2-0 pada hari Senin seharusnya tidak menyamarkan masalah yang akan dihadapi United, tanpa catatan mereka untuk jangka waktu yang lama.

Sepakan yang dilakukan pada babak kedua oleh Anthony Martial, dari luar kotak penalti, membuka skor bagi United, namun golnya menyimpulkan kurangnya aktivitas di dalam area penalti.

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini belum bisa membantu Mourinho, namun United secara realistis tidak dapat memperkirakan kapan pemain berusia 36 tahun itu akan  kembali merumput.

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *