Connect with us

Sport

MS Glow Malang Marathon 2023 Promosikan Wisata Heritage Kota Malang

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Minggu (9/7) pagi Kota Malang diramaikan dengan hadirnya ribuan pelari marathon dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan tampak juga peserta dari luar negeri ikut berpartisipasi.

PT Galanesia selaku penyelenggara MS Glow Malang Marathon 2023 sukses mendatang ribuan pelari untuk ikut berpartisipasi dalam even akbar ini. Ada 3 kategori yang diperlombakan.

MS GLOW Malang Marathon 5K
Rute 5K start dari Jalan Kertanegara, pelari akan disuguhkan beberapa landmark yang ada di Kota Malang seperti Patung Singo Edan, Kampung Warna Warni, Alun-alun Kota Malang dan masih banyak lagi.

MS GLOW Malang Marathon 10K
Rute 10K disuguhkan landmark Ijen Boulevard yang berada di Jalan Besar Ijen, dan Perpustakaan Umum Kota Malang, track 10K ini juga melewati Jalan Raya Langsep dan finish di Jalan Kertanegara.

MS GLOW Malang Marathon 21K
Rute 21K, para peserta diajak untuk berlari di kawasan pendidikan Kota Malang seperti Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya, peserta juga melintasi Gereja Ijen yang ikonik sebagai salah satu landmark ikonik di Kota Malang.

Dalam sambutannya founder J99 Corp. dan MS GLOW, Gilang W. Pramana menyampaikan ingin pariwisata dan perekonomian Malang kembali bangkit. “Kita ingin berkontribusi lebih pada masyarakat. Kita lagi mengusung gaya hidup sehat ini salah satu caranya. Ini juga bisa mengangkat ekonominya, pariwisata dan pelaku kreatif. Total yang ikut ada 2 ribu peserta, luar biasa antusiasnya,” kata Gilang.

foto: istimewa

Gilang juga mengungkapkan bahwa lisensi event ini sudah dia pegang selama 3 tahun. Artinya, MS Glow akan terus menjadi sponsor event lari ini selama 3 tahun ke depan. Dimana pesertanya tidak hanya pelari nasional tapi juga mancanegara. Dia menargetkan event tahun depan lebih banyak peserta dan lebih meriah dibandingkan tahun ini.

Walikota Malang Sutiaji dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi terselenggaranya MS Glow Malang Marathon 2023. “Ajang seperti ini harus lebih banyak dilaksanakan, sebab tak hanya mengkampanyekan olahraga lari dan gaya hidup sehat, tapi juga mendukung pariwisata di kawasan heritage kota Malang serta UMKM dan pelaku ekonomi kreatif lokal,” ujar Sutiaji.

“Ribuan pelari hari ini akan melihat langsung bagaimana indahnya panorama kota Malang dan sejuknya udara pagi. Saya harap MS GLOW Malang Marathon terus dilaksanakan dan menjadi even tahunan yang mendukung pariwisata serta menaikkan pamor kota Malang di mata masyarakat luas,” sambungnya.

MS GLOW Marathon 2023 juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, “Selamat dan sukses untuk MS GLOW Marathon 2023. Semoga ajang ini bisa efektif menggugah minat masyarakat terhadap olahraga sekaligus pariwisata di kota Malang. Ajang seperti ini tentu akan memberi dampak positif pada perekonomian masyakarat, dengan mengangkat tema sport-tourism,” demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil E. Dardak.

Di dalam setiap race pack pelari akan mendapatkan running shirt, headband, nomor dada pelari (bib), serta produk-produk unggulan perawatan dan perlindungan kulit dari MS GLOW dan MS Glow for Men.

Para finisher juga mendapat apresiasi berupa medali, finisher t-shirt and package, uang tunai puluhan juta rupiah, serta podium untuk juara 1, 2 dan 3.

Rangkaian MS GLOW Marathon 2023 juga dimeriahkan oleh panggung hiburan serta booth atau tenda UMKM serta produk ekonomi kreatif lokal dari Malang dan sekitarnya.

Pemberangkatan peserta pelari dilakukan 3 kali sesuai dengan kategorinya. Panitia memberi Interval 15 menit antar kategori untuk menghindari bercampurnya pelari dari berbagai kategori. Flag-off dimulai pukul 5.00 WIB.

Flag-off kategori 21K dilakukan Oleh founder J99 Corp. dan MS GLOW, Gilang W. Pramana. Walikota Malang Sutiaji melakukan Flag-off kategori 10K. Sedangkan Kapolresta Malang Budi Hermanto melakukan Flag-off kategori 5k. (Heri)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *