Mimpi Besar Zaskia Gotik (2-Habis): Keluarga Adalah Yang Utama

 Mimpi Besar Zaskia Gotik (2-Habis): Keluarga Adalah Yang Utama

zaskia gotik–foto instagram zaskia gotik

zaskia gotik–foto instagram zaskia gotik

Meski kini hidupnya berlimpah harta, penampilannya di panggung terkesan glamour, namun Zaskia Gotik tidak lantas hidup hura-hura. Ia tetap sederhana. Hasil dari kerja kerasnya, kata Zaskia , ditabung juga diinvestasikan dalam berbagai bentuk.

Tapi, katanya, yang utama adalah untuk keluarganya. Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri baginya karena setidaknya dari kerja kerasnya bukan hanya bisa mencukupi kehidupan keluarganya tapi juga bisa menyekolahkan kedua adiknya hingga ke bangku universitas. “Sekolah neng memang tidak tinggi tapi neng ingin adik bisa  kuliah. Nah semua itu neng persiapkan (biaya),” ujar Zaskia yang sepanjang kariernya telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya Indonesia Dangdut Award dan Inbox Award.

Tak hanya itu yang dilakukannya untuk membahagiakan keluarga, khususnya kedua orangtuanya, ia menyediakan rumah yang besar dengan segala fasilitasnya. “Itu memang mimpi neng sejak lama. Selain menaikkan haji orangtua juga memberikan rumah,” kata Zaskia. Dan mimpi itu benar-benar diwujudkan Zaskia pada Januari 2018 lalu. Sebuah rumah mewah konon bernilai Rp 5 miliar,  di lahan seluas 500 M2 dipersembahkan pelantun ‘Cukup 1 Meni’ ini untuk orangtuanya. “Alhamdulilah, sudah terwujud. Masih banyak mimpi neng , insyaallah diberi jalan oleh yang di Atas,” ucapnya.

“Kangen mak. Besok ketemu mak.” Begitu tulis Zaskia Gotik di instagramnya beberapa waktu lalu–foto instagram zaskia gotik

Ditanya tentang apa mimpi-mimpinya yang lain, penyanyi yang kerap tampil di acara Pesbukers bersama Raffi Ahamd, tidak menyebut secara jelas. Namun, katanya, yang pasti semua yang ingin dilakukannya adalah untuk kebahagiaan orangtua. “Pokoknya untuk bekal orangtua di masa tua juga buat adik-adik,” tambah Zaskia yang sempat menjadi juri dalam ajang D’Academy.

Tentang rencana pernikahannya dengan Ryan (Arief Fitriyansyah) yang dulu sempat digembar-gemborkan yang berakhir berantakan alias putus, Zaskia yang sempat tampil dalam sinetron ‘Siapa Suruh Datang Jakarta’ mengaku tak mau memikirkannya. Sekarang ini, ia tengah menikmati kesendiriannya dan enjoy dengan itu. “Single, happy nggak ada masalah,” katanya.

Sekarang ini, tambahnya, dia tak mau memikirkan mencari pasangan pengganti ataupun menikah. Jika sudah waktunya, ujarnya, pasti Yang Maha Kuasa akan memberi. Jadi sekarang yang terbaik baginya adalah terus berkarya sebaik mungkin. Apalagi, mempertahankan karier agar tetap eksis bukan hal yang mudah di tengah ketatnya persaingan di dunia hiburan. Karena itu dia ingin fokus.

Jika menengok ke belakang melihat perjalanan kariernya, katanya, dia tak putus-putusnya bersyukur atas hasil yang dicapainya.  Dari sana juga dia mengambil hikmah bahwa jangan pernah lelah untuk berjuang, jangan pernah putus asa sekalipun dalam prosesnya ada banyak air mata dan kesusahan.

“Terus terang saja ya, neng tuh bisa sampai seperti ini (sukses), nggak pernah nyangka. Memang ini sudah menjadi mimpi (penyanyi sukses) eneng sejak kecil tapi nggak nyangka akhirnya bisa terwujud. Namanya mimpi, setiap orang kan pasti punya keinginan, punya mimpi. Cuma neng punya keyakinan, yang penting maju terus, berjuang terus, kerja keras. Neng berjuang dari nol kecil, naik ke nol besar, terus meningkat sampai akhirnya dapat beberapa penghargaan. Pokoknya jangan putus asa. Kalau nangis karena ini-itu ya ada aja, tapi kan nangis terus menerus nggak jadi duit,” ujarnya sambil tertawa.***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *