Meski Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Ngaku Kecewa Berat

 Meski Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Ngaku Kecewa Berat

Foto: pssi instagram

JAYAKARTA NEWS— Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sangat kecewa meskipun Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 2-1 atas Filipina pada laga pamungkas Grup A yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2022) malam.

Lantas apa yang membuat pelatih asal Korea Selatan ini kecewa? “Saya sangat tidak puas dengan pertandingan hari ini dan saat ini sangat tidak senang. Pada pertandingan pertama lawan Kamboja ada 3-4 peluang emas tapi tidak bisa dapat cetak gol. Kita dapat banyak peluang yang baik hari ini tapi kita tidak bisa manfaatkan dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers dengan wartawan usai pertandingan di Media Centre Rizal Memorial Stadium.

“Setiap selesai pertandingan saya selalu tegaskan agar kita bisa cetak gol. Karena itu, saya sangat tersinggung. Ini harus dievaluasi,” tegasnya lagi.

Dengan hasil ini, Tim Merah Putih hanya menempati posisi runner up Grup A dengan mengumpulkan 10 poin. Sedangkan Thailand yang menang atas Kamboja dengan skor 3-1 menempati posisi juara Grup A dengan 10 poin. Hanya saja, Indonesia mempunyai seiisih gol +9 atau berbeda 2 gol dari Thailand.

Di semifinal, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B yang kemungkinan besar diraih Vietnam yang di atas kertas unggul atas Myanmar pada laga terakhir yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (3/1/2022). Vietnam saat ini berada di puncak klasemen grup B dengan mengantongi 7 poin sama dengan Singapura. Hanya saja Vietnam unggul selisih gol.

Sedangkan Thailand yang dipastikan keluar sebagai juara Grup A akan bertemtu dengan pemenang Malaysia melawan Singapura yang akan dimainkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (3/1/2022). Pasalnya, Malaysia dan Singapura punya pelung meraih tiket ke semifinal.

“Ya, kita lawan Vietnam dalam laga semifinal pertama di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kita harus persiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan para fans yang akan datang ke stadion nanti,” kata Shin Tae-yong.

Ketika ditanyakan soal kondisi Nadeo Argawinata yang ditarik keluar usai mengalami benturan dengan pemain Filipina, Shin Tae-yong menjawab, “Sampai saat ini belum ada laporan dari Nadeo kondisinya seperti apa.”

Secara terus terang, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa masalah finishing Timnas masih kurang. Makanya, dia meminta pemain fokus lagi agar bisa meningkatkan finishing pada laga semifinal nanti.

Secara terpisan Dendy Sulistyawan juga mengakui memang masih ada kekurangan terutama dalam penyelesaian akhir. Namun, dia merasa bersyukur Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Filipina.

“Memang benar ya itu (penyelesaian akhir  red) yang perlu difokuskan ke kita,” katanya.

Ketika ditanyakan tentang Vietnam yang kemungkinan bakal menjadi lawan Timnas di semifinal, Dendy menjawab, “Kami nggak peduli lawan siapa yang penting fokus ke diri kita sendiri.”***(azh)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.