Menpora Minta Pelatih Shin Tae-yong Tularkan Semangat Korsel di Piala Dunia 2022

 Menpora Minta Pelatih Shin Tae-yong Tularkan Semangat Korsel di Piala Dunia 2022

Menpora Zainudin Amali juga meninjau pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia yang akan dipersiapkan untul Piala AFF 2022 di lapangan Training Center Bali United, Sabtu (3/12) sore.(foto:putra/kemenpora.go.id)

JAYAKARTA NEWS— Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meninjau pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia yang akan dipersiapkan untul Piala AFF 2022 di lapangan Training Center Bali United. Menpora minta pelatih Shin Tae-yong untuk menularkan semangat permainan Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Saat meninjau latihan Timnas Indonesia, Menpora langsung bertemu pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menpora langsung menanyakan bagaimana perkembangan dari pemain timnas Indonesia sendiri. “Sangat baik perkembangannya, dari pemain juga bekerja keras,” kata Shin Tae-yong ke Menpora sebagaimana dikutip dari laman kemenpora.go.id

Di depan pemain Menpora Amali sambil bercanda meminta pelatih Shin Tae-yong untuk menularkan semangat permainan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. “Semoga seperti Korea semalem ya, bikin nangis Luis Suarez,” katanya. “Cukup, pasti bisa-pasti bisa,” jawab Shin Tae-yong.

Menpora Amali juga berpesan ke Shin Tae-yong untuk minta tolong kepadanya bila ada pemain timnas Indonesia yang tidak dilepas oleh klub.

“Jadi alasan kompetisi main lagi, itu karena timnas, Jadi saya sudah bicara dengan klub-klub liga 1, saya sudah sampaikan bahwa ini kompetisi digulirkan lagi alasan untuk timnas,” kata Amali kepada wartawan.

“Saya sampaikan coach Shin sempat menghubungi saya waktu di Spanyol ya, jadi kalau bukan tim nasional, belum tentu kepolisian mengijinkan. Jadi kalau ada klub yang akhirnya tidak mau, kasih tahu saya.”

“Coach Shin kalau ada apa-apa kasih tahu PSSI, nanti saya akan bantu juga,” tambah Menpora Amali. 

Puji Kualitas Lapangan TC Bali United yang Dipakai Timnas Senior

Sebelumnya, Menpora Sabtu (3/12/2022) sore melihat lapanganTraining Center Bali United  (TCBU) yang dipakai latihan Timnas Senior di Pantai Purnama, Gianyer, Bali. Menpora menilai lapangan TCBU memiliki kualitas yang bagus.

Menpora Amali yang tiba pukul 17.00 wita langsung melihat kondisi lapangan yang juga sedang dipakai untuk Timnas Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022 mendatang. Menurut Menpora Amali, kualitas rumput lapangan yang dimiliki TCBU sangat bagus. 

“Iya saya datang sore ini untuk melihat langsung lapangam Training Center Bali United  yang dipakai Timnas latihan. Saya lihat lapanganya sangat bagus dan layak untuk dipakai latihan Timnas,” ujar Menpora Amali seperti dikutip dari laman kemenpora.go.id

Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2022 dengan menjadi tuan rumah bagi Kamboja, 23 Desember 2022 mendatang. Fase grup Piala AFF 2022 akan digelar dengan sistem kandang tandang. Setiap negara akan memainkan dua laga kandang dan tandang. Timnas Indonesia akan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga selama Piala AFF 2022.

Menpora Amali juga berharap Timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik di ajang Piala AFF 2022 nanti. Apalagi dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandi Walsh sudah bergabung latihan dengan pelatoh Shin Tae-yong. 

“Saya berharap dsngan berganungnya Sandi Walsh dan Jordi Amat bisa membuat timnas bermain lebih bagus di ajang Piala AFF 2022 nanti. Saya juga melihat Timnas Indonesia selama menjalani TC berjalan dengan baik,” kata Menpora Amali. 

Saat melihat lapangan, Menpora Amali juga meminta kepada seluruh pemain Timnas agar semangat dalam menjalani latihan. “Semangat semua ya latihanya, semoga di Piala AFF nanti kalian bisa memberi yang terbaik buat Indonesia,” pesan Menpora Amali.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.