Connect with us

Sport

Menpora Dito Tinjau Gelora Bung Tomo, Cek Kesiapan Jelang Laga Persebaya Lawan Arema

Published

on

Menpora Dito Ariotedjo mengunjungi Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, Sabtu (23/9) siang. Kunjungan ini dalam rangka melihat persiapan pertandingan Liga Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

JAYAKARTA NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, Sabtu (23/9) siang. Kunjungan ini dalam rangka melihat persiapan pertandingan Liga Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia.

Kedatangan Menpora dan Wamenparekraf disambut Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda. Azrul menjelaskan kepada Menpora perihal keberadaan GBT yang merupakan basis klub sepak bola kebanggaan Kota Pahlawan itu. 

“Stadion ini merupakan milik Pemerintah Kota Surabaya, yang lokasinya berada di titik terluar Surabaya,” terang Azrul yang dalam kesempatan itu memberikan jersey hijau Persebaya kepada Menpora.

Didampingi Azrul, Menpora bersama Wamenparekraf lantas meninjau bagian dalam stadion. Menpora melihat secara langsung kondisi lapangan yang kelak akan digunakan dalam laga pembukaan Piala Dunia FIFA U-17 pada 10 November mendatang.

Menpora Dito tak luput mendatangi secara langsung tribun penonton yang sudah dipadati para suporter pendukung klub berjuluk Bajul Ijo itu. Dalam kesempatan itu Menpora menyempatkan diri berinteraksi dengan para penonton yang meneriakkan yel-yel khas klub kebanggaan mereka tersebut.

Dalam tinjauannya tersebut Menpora tampak mendengarkan dengan seksama penjelasan Azrul perihal kondisi stadion yang telah berstandar FIFA tersebut. Khususnya aspek keselamatan penonton apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

“Stadion ini berkapasitas 45 ribu penonton. Jadi kalau yang hadir 20 ribu penonton, mungkin kurang terasa keramaiannya,” urai Azrul.

Setelah puas berkeliling, Menpora Dito lantas beranjak pamit meninggalkan Stadion GBT. Pasalnya Menpora diagendakan menghadiri Asian Games 2023 di Hangzhou, Tiongkok. “Saya izin pamit, mau ke Asian Games,” tutup Menpora Dito.

Stadion GBT sendiri bakal menjadi lokasi semua laga penyisihan grup yang dilakoni Timnas Indonesia dalam Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023. Yaitu melawan Ekuador pada 10 November, Panama pada 13 November, dan Maroko di 16 November.***/mel