Connect with us

Sport

Menpora Dito Dukung Mario Aji Naik Level ke Moto2 dan Fasilitasi Mendapatkan Motor Latihan 600cc

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung karier Mario Aji yang berlaga digelaran MotoGP kelas Moto3. Menpora berharap Mario Aji bisa sukses dan naik kelas ke Moto2. 

“Potensi Mario Aji sangat besar. Kita harus dukung dan mendoakan agar dia bisa naik level ke Moto2,” kata Menpora Dito di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (28/7). 

Mario Aji merupakan pembalap muda Tanah Air dan menjadi harapan timnya yakni Honda Team Asia. Disisa musim ini, Mario terus dipercaya untuk memainkan Grand Prix Moto3 hingga selesai.

“Mario Aji ini sudah mencatatkan prestasi yang bagus, mampu menembus dunia melalui balapan. Dia adalah salah satu pembalap Indonesi yang mampu meraih poin dalam Moto3,” ujar Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito menyebut Mario Aji adalah Vakentino Rossi-nya Indonesia. Diharap Mario mampu sukses melahap semua sirkuit dalam lanjutan Moto 3 pada series selanjutnya.

“Dia (Mario) masih muda dan tentu kebanggaan Indonesia dalam ajang Moto3. Semoga ini menjadi Valentiono Rossi-nya Indonesia, diusia mudanya sudah mampu menembus Moto3,” terang Menpora Dito. 

Saat ini, Mario Aji menempati peringkat ke-25 di klasemen Moto3 2023. Dia baru satu kali meraih poin di Grand Prix Amerika. Sejauh ini, Mario sudah mengumpulkan 4 poin.

Menpora juga akan memfasilitasi Mario Aji untuk mendapatkan motor latihan 600cc. Menpora Dito akan berkolaborasi dengan pihak swasta untuk mendongkrak prestasi Mario diajang Grand Prix Moto3 2023. Dia tak merinci pihak swasta yng akan berkolaborasi tersebut. Hanya saja nanti akan disampaikan lebih lanjut. 

“Memang ada beberapa kebutuhan untuk mendorong progres Mario Aji dalam kariernya di Moto3. Kemenpora akan merangkul agar bagaimana memastikan Mario dapat motor latihan 600cc. Kita kolaborasi dengan pihak swasta untuk hal itu,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyampaikan, Mario rencananya akan melakukan latihan dengan motor 600cc di Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada November 2023 mendatang. Latihan itu sebagai persiapan untuk menyambut musim depan. 

Disamping itu, Menpora Dito bilang dalam perjalanan rider Tanah Air di level internasional kadang-kadang mengalami kendala. Misalnya dalam hal visa. Oleh karenanya, Menpora Dito menegaskan pihaknya siap untuk membantu guna kelancaran atlet meraih prrstasi. 

Dikesempatan yang sama, Mario Aji menyampaikan terima kasih atas dukungan Menpora Dito yang akan mengupayakan motor latihan 600cc. Dia bilang motor itu sangat dibutuhkan untuk persiapan musim selanjutnya. 

“Terima kasih atas dukungan pak Menpora. Mohon doa dan dukungannya semoga saya bisa mengukir sejarah dan sukses serta membuat bangga Indonesia,” jelas Mario.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *