MenPAN-RB Buka Pornas Korpri XV 2019

 MenPAN-RB Buka Pornas Korpri XV 2019

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-XV Tahun 2019 di Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/11/2019)–foto puspen kemendagri

JAYAKARTA NEWS— Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-XV Tahun 2019 di Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/11/2019).

Dalam sambutannya, ia mengatakan Pornas Korpri ke-XV dijadikan sebagai momentum agar anggota Korpri terus berinovasi, serta mampu meningkatkan kebersamaan dan gotong- royong di jajaran Korpri di Indonesia.

Foto puspen kemendagri

“Pornas ke-XV Korpri Tahun ini di Kepulauan Babel menjadi momentum seluruh anggota Korpri untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam upaya terus berinovasi, terus melayani dengan baik, untuk meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kegotong-royongan di seluruh jajaran Korpri yang ada di Kementerian/Lembaga dan daerah,” kata Tjahjo.

Tak hanya itu, Tjahjo juga menyebut ajang Pornas juga diharapkan mampu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, menanamkan nilai-nilai Pancasila, profesionalitas, serta menumbuhkan moral dan revolusi mental dalam Korpri.

“Pornas ditujukan untuk mampu mewujudkan ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa, sehingga mampu meningkatkan disiplin, profesionalitas, prestasi, serta moral dan revolusi mental yang baik di jajaran Korpri. Dan oleh karena itu, anggota Korpri diharapkan akan mampu dan tetap memegang rasa persatuan dan kesatuan NKRI, karena dalam memutuskan kebijakan Korpri harus berdasarkan sila-sila dalam Pancasila,” tutur Tjahjo.

Foto puspen kemendagri

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo turut mengingatkan jajaran Korpri untuk tegak lurus terhadap Program Prioritas Pembangunan Nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, terutama dalam hal reformasi birokrasi. Dengan harapan, para ASN mampu melayani masyarakat serta memangkas perizinan-perizinan yang panjang menjadi singkat dalam upaya untuk investasi daerah dan pertumbuhan daerah.

“Kami perlu mengingatkan kembali berkaitan dengan reformasi birokrasi yang merupakan salah satu program prioritas pemerintahan Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma’aruf Amin dalam lima tahun ke depan dan salah satu yang termaktub dalam visi-misi presiden adalah bagaimana Korpri mewujudkan ASN untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat perizinan, memangkas birokrasi yang panjang agar lebih efektif dan lebih efisien dalam rangka membangun tata kelola pemerintahan yang lebih efektif, efisen, mempercepat reformasi birokrasi dalam upaya penguatan sinergitas antara kementerian/lembaga dan penguatan otonomi daerah,” jelas Tjahjo.

Ia juga mengapresiasi pelaksanaan Pornas Korpri ke-XV Tahun 2019 di Kepulauan Bangka Belitung. Menurutnya, ajang bergengsi di jajaran Korpri ini dapat dijadikan salah satu perbaikan dalam reformasi birokrasi yang menjunjung ‘kebersihan’ dalam tata kelola pemerintahan.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Pusat mengapresiasi atas pelaksanaan Pornas dengan seluruh anggota Korpri di Indonesia. Reformasi birokrasi ini juga harus mampu berupaya mewujudkan birokrasi yang baik diharapkan dapat terjadi perubahan yang bersifat melayani, netral, melayani bangsa, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Selamat bertanding, tingkatkan sportivitas dalam berupaya untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Korpri yang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh dalam kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan Pornas Korpri ke-XV Tahun 2019 dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun Korpri ke-48.

“Bahwa acara hari ini adalah rangkaian dari Ulang Tahun Korpri yang ke-48 yang akan kita peringati nanti bersama tanggal 29 November. Hari ini seluruh Korpri Kementerian/Lembaga dan Provinsi, Kabupaten/Kota tampak semakin kompak, ini adalah pembukaan Pornas Korpri yang terbesar semenjak pertama kali diadakan. Terimakasih seluruh kontingen, Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, ketua panitia dan jajaran yang sudah lama mempersiapkan acara ini,” kata Zudan.

Adapun Cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pornas kali ini adalah : Bola Voli, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Catur, Senam Bugar Korpri, Futsal dan Lari Marathon 10 KM. Event 2 (dua) tahunan ini diselenggarakan mulai 10 – 18 November 2019. ***kemendagri/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *