Connect with us

Polhukam

Menkumham: Tahun Baru, Semangat Baru, Jaga Komitmen dan Dedikasi

Published

on

Menkumham, Yasonna H. Laoly saat menjadi pembina apel pagi di awal tahun. (Foto:Kemenkumham)

JAYAKARTA NEWS – Mengawali tahun 2024, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly kembali mengingatkan akan pentingnya komitmen dan dedikasi dari seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam mensukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggung jawab bersama.

Saat menjadi pembina apel pagi di awal tahun ini, Yasonna mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah dibangun sebelumnya.

“Manfaatkan momentum awal tahun ini untuk lebih meningkatkan kualitas kerja, dedikasi, dan kontribusi kita terhadap kemajuan institusi Kemenkumham yang kita cintai,” kata Yasonna di lapangan upacara Kemenkumham.

Apabila selama ini kita sudah bekerja dengan penuh dedikasi, lanjut Yasonna, maka di tahun ini diharapkan kinerja Kemenkumham akan lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Buat target yang tinggi. Kadang-kadang kegagalan orang adalah membuat targetnya terlalu rendah. Kalau target itu sudah dicapai, dia berpuas diri,” katanya.

“Saya selalu mengatakan gantungkan cita-citamu setinggi langit, kalau pun kamu jatuh, kamu akan jatuh diantara bintang-bintang. Kutipan yang saya suka dari Bung Karno,” ujar Yasonna, Jumat (05/01/2024) pagi.

Selain itu, pegawai generasi muda dengan rentang usia 25-45 tahun memiliki jumlah yang sangat besar, yaitu 53.255 pegawai dari total keseluruhan 64.050 pegawai Kemenkumham. Hal ini tentu menjadi sumber kekuatan, pendukung sumber tenaga yang kuat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Menkumham meminta secara khusus kepada mereka untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang maksimal, serta terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham.

“Tidak ada yang mustahil untuk kita capai, yang penting kita terus memperbarui diri, meningkatkan kemampuan, belajar terus, tidak lelah untuk membuat inovasi-inovasi baru,” ucapnya.

“Maka kamu semua, khusus yang muda-muda, aim highdon’t aim too lowWhen you aim too lowyou are satisfied. Kamu akan berpuas diri, padahal targetmu masih panjang, dan kerjakan segala sesuatunya untuk mencapai tujuanmu itu. One dayyou will be proud of yourselfI made it!,” tutupnya.

Apel pagi di awal tahun ini dilaksanakan secara hybrid, dimana para pimpinan tinggi (pimti) madya, staf khusus, penasehat kehormatan menkumham, serta pimti pratama di unit pusat hadir secara luring. Sedangkan pimti pratama kantor wilayah dan jajaran unit pelaksana teknis (UPT) ikut serta secara daring.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *