Connect with us

Kabar

Menerima Vaksin Dapat Menekan Peluang Lahirnya Varian Baru Covid-19

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Upaya terbaik menghindari masuk ke dalam tubuh melalui disiplin protokol kesehatan yang ketat. Upaya lain, meminimalisir penularan yang terjadi dengan mempercepat pelaksanaan strategi vaksinasi nasional. 

“Peluang terbentuknya varian baru Covid-19 pada orang yang sudah divaksin lebih rendah dari orang yang belum divaksin,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, saat menjawab pertanyaan media dalam agenda Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta.

Vaksin yang diberikan kepada masyarakat, sepenuhnya gratis baik skema program nasional ataupun progam Gotong Royong. Adapun adanya temuan yang menyebutkan ada vaksinasi berbayar di lapangan akan ditindaklanjuti oleh Satgas Covid-19 di daerah setempat. 

Sementara untuk penerima booster vaksin saat ini adalah tenaga kesehatan sebagai populasi berisiko. Sekaligus vital dalam mendukung pelayanan dalam kesehatan khususnya dalam masa pandemi Covid-19. 

Disamping itu, pemerintah melalui berbagai kebijakan terus dilakukan seperti penerapan PPKM, optimalisasi posko dan pengaturan pelaku perjalanan untuk mencegah penularan di tengah-tengah masyarakat. Serta mencegah improtasi kasus yang dapat memperburuk kondisi Covid-19 nasional. (ont)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *