Menang 2-1 Atas Kamboja, Presiden: Menjadi Juara AFF Harapan Seluruh Bangsa Indonesia

 Menang 2-1 Atas Kamboja, Presiden: Menjadi Juara AFF Harapan Seluruh Bangsa Indonesia

foto: pssi.org

JAYAKARTA NEWS— Timnas Indonesia mengawali laga Grup A Piala AFF dengan kemenangan tipis 2-1 atas Kamboja. Indonesia unggul melalui tembakan Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Kamboja membalas di menit ke-15 lewat sundulan Saret Krya, namun Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit ke-38.

“Yang penting kita menang dulu dan meraih tiga poin. Perjalanan masih panjang dan wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Laga ini juga disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo, dll.

“Ya alhamdulillah timnas kita menang 2-1, patut kita syukuri, tapi besok sudah akan berangkat ke Kuala Lumpur, ke Malaysia untuk tanding dengan Brunei. Kita doakan menang lagi,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai pertandingan.

Timnas Indonesia terus melancarkan serangan guna menambah skor pada babak kedua. Tim Merah Putih mencatat banyak peluang, namun skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

“Bagus sekali, sebenarnya peluangnya lebih dari 10 kali tadi. Sudah sendiriannya dua (kali), kemudian kena gawangnya berapa kali tadi? Tapi ya bola itu bundar,” ungkap Presiden.

Kepala Negara berharap timnas Indonesia bisa menjadi kampiun dalam perhelatan Piala AFF kali ini. Menurutnya, menjadi juara AFF adalah harapan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita semua, rakyat, masyarakat, pecinta bola pasti semuanya ingin menang,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait pengamanan di Stadion GBK, Presiden memandang bahwa pihak kepolisian telah menerapkan protokol dan standar pengamanan baru. Presiden meyakini dengan protokol baru tersebut pengamanan sepak bola di stadion pada ajang Piala AFF kali ini akan lebih baik.

Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur. Selanjutnya melawan Thailand (29/12) di SUGBK, dan melawan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.