Connect with us

Feature

Melanglang Buana Bersama Seniman Braga

Published

on

SALAH satu destinasi favorit di Indonesia adalah kota Bandung, yang sepertinya tidak pernah kehabisan tempat wisata kategori “wajib dikunjungi”. Yang terbaru di ibukota Jawa Barat ini adalah Tiga Dimensi Amazing Art World (3D AAW). Dengan luas lebih kurang 15.500 m2 tempat berfoto 3D yang berlokasi di Setiabudi, Sukasari, Bandung ini diklaim pemiliknya sebagai yang terbesar di dunia.

Keunikan tempat wisata yang baru dibuka 1 Januari 2017, adalah berfoto dengan latar belakang lukisan 3D. Teknik ilusi membuat objek yang ada seakan ‘hidup’ dan berinteraksi dengan pengunjung yang difoto.

Untuk masuk ke sini harga tiket akhir pekan Rp 119 ribu, sedangkan tengah minggu Rp 91 ribu. Bagi anak-anak Rp 56 ribu dan Rp70 ribu. Setiap pengunjung diharuskan membuka alas kaki, agar tidak mengotori lukisan. Selain itu dilarang membawa makanan dan minuman serta tidak boleh membawa alat tulis.

Uang pun berhamburan…..

Seperti halnya di Thailand dengan Magic Eye 3 D, Singapura dengan Trick Eye Museum, maka di 3D AAW, terbagia atas 10 zone berbagai tema. Antara lain Dinosaurus Zone, dapat berinteraksi dengan hewan-hewan purbakala. Winter zone, seakan merasakan musim dingin yang indah tanpa merasakan temperatur yang membeku.

Lainnya Aqua zone berisikan lukisan 3D dengan tema aqua membawa Anda berpetualang ke alam bawah laut. Tidak sekadar keindahan, sensasi menegangkan juga dirasakan karena zone ini berisikan para predator laut yang ganas. Pada area animal zone, akan terasa sensasi di alam liar dengan ditemani hewan-hewan yang ganas, tapi menyenangkan.

Pengunjung dapat bebas berekspresi disesuaikan dengan latar belakang lukisannya. Karena tujuan pengunjung untuk berfoto, kita tidak perlu malu menanyakan posisi atau pose paling cocok kepada guide. Berposelah sesuai lukisan karya 10 pelukis jalanan yang biasa berkarya di Jalan Braga, ditambah karya lima pelukis Korea. ***

Asyiknya berpetualang di medan lukisan tiga dimensi.

Continue Reading
Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. Emmy

    March 10, 2017 at 7:32 am

    Wah keren ya ternyata 3D AAW… makasih bgt ya infonya, jadi tau klo ada tpt rekreasi keren di Bandung. Ngga kalah dgn LN

  2. henny

    March 14, 2017 at 5:08 am

    wow keren

  3. tour ke thailand

    April 5, 2017 at 2:58 pm

    ini tempat baru kan ya? keren nih harus coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *