Media Relasi Bagi-bagi Sembako untuk Wartawan

 Media Relasi Bagi-bagi Sembako untuk Wartawan

Komunitas Media Relasi bagikan sembako kepada jurnalis. (Foto Humas Media Relasi)

JAYAKARTA NEWS— Selain petugas medis, ada ‘pahlawan kemanusiaan’ lain yang terlupakan kontribusinya di masa pandemi wabah Corona, yaitu jurnalis. Meski harus bekerja di rumah saja, kaum jurnalis tetap setia menjalankan profesinya.

Mereka tetap mewartakan perkembangan pandemi virus Corona setiap jam dan setiap hari untuk masyarakat. Sejak 2-3 bulan PSBB diberlakukan, untuk berada dan bekerja di rumah, praktis seluruh aktifitas wartawan berkurang. Beberapa jurnalis  yang tergabung dalam Komunitas Media Relasi, membentuk gerakan ‘Peduli Jurnalis’ dengan tagline ‘dari kita oleh kita’.

Foto Humas Media Relasi

 Andy Arif, jurnalis dari Selebrita dan Ketua Pelaksananya berhasil menghimpun dana dan melobby berbagai pihak. Kemudian, sebanyak 75 jurnalis yang berlokasi di Jabodetabek dibagikan paket sembako dan uang tunai.

“Kami berharap, bantuan kecil ini bisa menjadi manfaat buat rekan-rekan jurnalis yang terdampak langsung dari pandemi virus Corona. Ada yang gajinya ditunda, dan ada yang langsung di PHK. Ini dampaknya sangat luar biasa. Inilah ikhtiar awal yang bisa kami lakukan bersama dengan sejumlah pihak yang menularkan energi positif dalam membantu masalah ini,” kata Andi Arif.

Komunitas Media Relasi mendapat dukungan dari berbagai pihak dan mitra setia, yaitu Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, Leny Rafael, Novi Rizki, Febby Febiola, Arzetti, Indah, Irma Darmawangsa, M150, Gloskin dan lain-lain. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *