Medali Emas Pertama dari Rainer Jadi Penyemangat Timnas Indonesia

 Medali Emas Pertama dari Rainer Jadi Penyemangat Timnas Indonesia

JAYAKARTA NEWS— Perasaan bangga menyelimuti atlet Taolu Indonesia, Rainer Reinaldy Ferdiansyah saat sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Kontingen Wushu Junior Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022).

Ray, panggilan akrabnya, turun di kelompok Junior A putra menjadi yang terbaik saat menampilkan gerakan Taiji Jien/Pedang dengan mengantongi 9,40 poin.

Padahal atlet Sasana Xiao Yao Surabaya Jawa Timur ini mengaku sempat nervous (gugup) saat pertama kali tampil di event akbar yang diikuti 61 negara dan 2 region (Hongkong dan Macau).

“Tadinya, saya sempat nervous. Tetapi, saya bersyukur bisa mengatasinya dan menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Wushu Indonesia. Ini merupakan medali emas pertama saya di event internasional,” kata Ray yang ditemui usai pertandingan.

Remaja putra kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, 27 Mei 2005 ini masih akan tampil di Taijiquan (tangan kosong) yang dijadwalkan Jumat, 9 Desember 2022.

“Kalau bisa saya ingin menambah perolehan medali emas lagi,” katanya.

Atlet Sasana Xiao Yao ini sukses meraih medali emas dari hasil kerja keras dan fokus menjalankan menjalankan program latihan yang disiapkan pelatih asal China,  Zhang Yong Sheng didampingi David Hermawan dan Probo Muljono.
Pelajar SMK Kristen Petra Surabaya mengaku semula tertarik dengan olahraga wushu karena ingin punya ilmu beladiri. Namun, dia semakin mencintainya setelah mendalami wushu yang sangat sarat dengan seni.

Ray merupakan peraih medali emas nomor TajijiJian dan perak Taijiquan putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2022. Dia juga tercatat sebagai peraih medali emas di kedua nomor tersebut pada Sirkuit Wushu Final Stage 2021 dan peraih medali emas Taijijian dan perunggu Taijiquan pada Kejurnas Wushu 2019.***din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.