Mata Bicara Biang Kerok MU Gagal Raih Trofi Liga Primer

 Mata Bicara Biang Kerok MU Gagal Raih Trofi Liga Primer

Juan Mata

GELANDANG serang Mancester United, Juan Mata blak-blakan buka kartu yang jadi biang keladi kegagalan “the Read Devil” meraih trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Dalam blognya, pemain tim nasional Spanyol itu mengungkapkan, MU gagal meraih trofi Liga Primer gara-gara  penampilan tim tersebut  tidak konsisten. Sekalipun demikian  Mata tetap punya  harapan besar, pada musim depan setan merah akan meraih sukses, setelah  tim itu merebut trofi Liga Europa.

Dalam klasemen akhir Liga Primer, United finish di peringkat  keenam, tertinggal  24 poin dari Chelsea yang menjuarai Liga Primer. Dalam laga di Liga Primer, MU memang sukses menjungkirkan  Chelsea dan  Tottenham di Old Trafford. Sayang, pada 15 pertandingan lainnya, MU hanya meraih  hasil seri. Ini adalah rekor tim dengan hasil seri terbanyak selama musim ini.

Juan Mata

 

 

Mata berharap, dengan keberhasilan  menjuarai Piala Liga, Liga Europa dan lolos ke Liga Champions,  MU diyakini bakal  menjadi juara Liga Primer musim depan.

“Kami menjuarai Community Shield begitu selesai pramusim, kami mengangkat trofi Piala Liga di London, dalam pertandingan yang sangat spesial bagi saya, dan sudah pasti final (Liga Europa) di Swedia,” tulis Mata.

“Tetapi kami mengkhawatirkan kekurangkonsistenan dan keefektifan kami di Liga Primer yang membuat kami tidak berjuang keras memperebutkan gelar yang semestinya dilakukan Manchester United.”

“Kami punya harapan besar untuk musim depan, tetapi saat ini waktunya untuk beristirahat, berpaling sebentar dari sepak bola dan istirahat sampai awal sesi latihan dalam pramusim.” Dengan kedatangan Jose Mourinho di United, Mata pun kembali bertemu dengan mantan bosnya Chelsea.

Mata dijual Chelsea ke United pada 2014 oleh Mourinho. Ketika  pelatih asal Portugal ini datang ke Old Trafford  menggantikan Louis van Gaal, muncul spekulasi bahwa Mata akan ditendang dari MU.

Tetapi setelah 42 kali tampil selama musim ini, termasuk menjadi starter pada final Piala Liga dan Liga Europa, Mata mengaku tengah menikmati masa indah di MU. “Saya bahagia dan bangga terhadap apa yang sudah kami lakukan sejauh ini,” kata Mata sdeperti dikutip  dilaman ESPN.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *