Marion Jola – Melejit Bagai Meteor

 Marion Jola – Melejit Bagai Meteor

Marion Jola–foto istimewa

Marion Jola luncurkan album bertajuk ‘Marion’–foto beng beng

JAYAKARTA NEWS— Saat ini perkembangan industri musik Indonesia turun naik. Banyak penyanyi – biduan maupun biduanita – pendatang baru bermunculan, merekam dan menghelat konser, namun tak ada yang kekal. Begitu rekaman baru satu album, selesai, dalam artian menghilang dan lenyap, senyap.

Lalu, apakah musik Indonesia kemudian mati ?

Tidak!  Ajang Indonesian Idol musim ke 9 tahun 2018 meski dimenangkan oleh penyanyi si anu, tapi finalis yang masuk 5 Besar mendadak sontak melejit bagai meteor. Ini yang tak disangka-sangka.

Marion Jola dalam press conference peluncuran albumnya–foto beng beng

Sedari dulu, sejak Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors membuahkan kemenangan lagu A, tiba-tiba yang populer dan terkenal di masyarakat lagu X. Contohnya lagu ‘Lilin Lilin Kecil’ ciptaan James F Sundah yang dilantunkan oleh Chrisye (kini almarhum) tiba-tiba disukai dan digemari publik.

Kini, Marion Jola.

Siapakah Marion Jola ? Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy yang berusia 19 tahun kelahiran Kupang (NTT) adalah finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke 9. 

Video audisinya mampu mencapai belasan juta viewers di laman YouTube. Tak heran memang. Wajahnya yang cantik disertai suaranya yang seksi menjadikan dirinya salah satu kontestan favorit  di ajang tersebut. 

Marion Jola, penyanyi juga model– foto istimewa

Ia juga tercatat sebagai model. di akun Instagram pribadinya, berhamparan aneka foto dalam balutan busana yang indah.

Penyanyi yang akrab disapa Lala ini baru saja melepas debut albumnya yang diberi tajuk /Marion’ yang dicomot dari namanya sendiri. Dibawah Universal Music Indonesia, album perdana ini menjadi penantian selama setahun belakangan ini, sejak ia merilis 4 singles. 

Empat singles yaitu ‘Jangan’, ‘So in love’, ‘Pergi Menjauh’ dan ‘Tak Ingin Pisah Lagi’ juga ada dalam album Marion bersama 7 lagu lainnya. Total terdapat 11 lagu yang disuguhkan Lala dalam album ini. 

Di belakang terciptanya lagu-lagu terbaik Lala ini ada Nano dari RAN, Ilman dan Lale dari Maliq & The Essentials yang tergabung dalam proyek Laleilmanino  yang juga bertindak sebagai produser, komposer, arranger sekaligus pencipta lagu untuk semua lagunya.

“Aku senang bisa menyelesaikan album pertamaku ini. Mengusung warna musik R n B dan easy listening namun enggak murahan,” lontar Lala dalam peluncuran albumnya, baru-baru ini di kawasan Cideng, Jakpus.

Jelas, mendengarkan irama dan lirik lagunya, sungguh, berkelas. Suaranya yang seksi yang dipadu dengan genre musik yang easy listening mampu menyihir pendengarnya ke alam mimpi.

Tema lagunya tentang apa ?

“Tentang cerita cinta dari sisi yang berbeda. Bukan suatu kisah cinta yang sulit dimaknai, namun lebih karena cinta yang mudah  untuk dipahami,” jawab Lala.

Rindu, dendam, cemas, marah dan perasaan lain tentang cinta dijabarkan sangat indah dengan pemilihan diksi yang sederhana. 

Dalam beberapa jam sesudah dirilis, album Marion mampu menempati posisi puncak dengan menjadi #1 di chart iTunes Indonesia.

Obsesi Lala ingin jadi apa ?

“Aku ingin melanjutkan kuliah di jurusan Musik dan menggelar mini konser. Semoga tahun depan impian dan cita-citaku terkabul,” urai Lala yang sukses menyabet penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang diadakan di Dongdaemun, Seoul, Desember 2018 lalu.

Menjadi the next diva ?

“Hahaha…aku enggak bisa menjawab tentang ini. Tapi kalau masyarakat menyukaiku, who knows,” tandas Lala yang menyukai irama K Pop dan mengidolakan aktor asal Amerika, Cole Sprouse . (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *