Maradona Pesimis atas Kinerja Tim Argentina di Ajang Piala Dunia

 Maradona Pesimis atas Kinerja Tim Argentina di Ajang Piala Dunia
Diego Maradona [Mohammed Abu Omar/ REUTERS]

MANTAN pelatih Tim Nasional Argentinya Diego Maradona, pesimis atas masa depan tim Tanggo pada ajang Piala Dunia di Rusia. Di pihak lain, pelatih   Jorge Sampaoli, yang menukangi Messi dan kawan-kawan, optimis  timnya akan bermain sangat kompetitif dalam Piala Dunia 2018.

Maradona memberikan kritik ke timnas Srgentinya, selepas undian  fase grup di Rusia, Jumat (1/12). Bintang  legendaris itu  mengaku tidak yakin akan peluang tim Argentina akan berjaya di Rusia.

“Argentina tidak boleh bermain lebih buruk daripada yang mereka lakukan. Argentina memiliki tim yang mudah dikelola, namun harus memperbaiki diri,” kata Maradona seusai undian itu, layaknya dilansir ESPN.

Maradona pernah melatih tim nasional sepak bola Argentina dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ia gagal memenuhi ambisinya sebagai pemain maupun pelatih yang mampu merengkuh Piala Dunia.

Ketika ditanya terkait kritik Maradona, Sampaoli menjawab, “Saya harap kami punya kesempatan untuk berlatih dan bermain lebih baik. Saya pikir pada momen-momen tertentu di babak kualifikasi kami memberi gambaran sekilas tentang hal-hal yang kami inginkan, namun kami perlu memanfaatkan waktu berkembang.”

Argentina baru mengamankan tempat di putaran final Piala Dunia Rusia pada pertandingan terakhir fase kualifikasi dengan mengalahkan Ekuador 3-1 berkat tiga gol Lionel Messi, setelah terancam tidak lolos karena penampilan yang tidak konsisten.

Argentina kalah dalan tiga final kejuaraan penting dalam tiga tahun belakangan, antara lain dua kali ditekuk Chile pada Copa Amerika dan dikalahkan Jerman pada final Piala Dunia 2014.

 

Hasil Undian Fase Grup

‘Berikut ini pembagian grup untuk putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia menyusul undian yang dilakukan di Moskow pada Jumat (Reuters):

Grup A

  1. Rusia
  2. Arab Saudi
  3. Mesir
  4. Uruguay

 

Grup B

  1. Portugal
  2. Spanyol
  3. Maroko
  4. Iran

Grup C

  1. Prancis
  2. Australia
  3. Peru
  4. Denmark

 

Grup D

  1. Argentina
  2. Islandia
  3. Kroasia
  4. Nigeria

 

Grup E

  1. Brazil
  2. Swiss
  3. Kosta Rika
  4. Serbia

 

Grup F

  1. Jerman
  2. Meksiko
  3. Swedia
  4. Korea Selatan

 

Grup G

  1. Belgia
  2. Panama
  3. Tunisia
  4. Inggris

 

Grup H

  1. Polandia
  2. Senegal
  3. Kolombia
  4. Jepang
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *