Manchester United Depak Ibrahimovic

 Manchester United Depak Ibrahimovic

ZLATAN Ibrahimovic dipastikan hengkang dari Manchester United setelah klub Setan Merah tak memperpanjang kontraknya untuk musim depan. Berarti karier bintang asal Swedia itu di Old Trafford berakhir Juni 2017 ini.

Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan tim asuhan Jose Mourinho di awal musim 2016-17 dengan durasi kontrak selama satu tahun. Dalam kontraknya tersebut terdapat opsi perpanjangan selama 12 bulan berikutnya, jika klub menilai performa si pemain memuaskan.

Penampilan Ibrahimovic dalam debutnya di Old Trafford sangat mengesankan. Dia mencetak 28 gol bagi MU di semua kompetisi. Sayangnya beberapa pekan sebelum musim berakhir, Ibrahimovic mengalami cedera lutut serius dan dia diperkirakan akan absen bermain hingga awal tahun 2018 mendatang, saat ia berusia 36 tahun.

Kondisi itu yang memaksa MU mengambil keputusan untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak ke mantan pemain Paris Saint Germain itu.

The Express yang mengutip sumber di Old Trafford menyebutkan bahwa akan menjadi sebuah “kegilaan finansial” jika klub memberikan perpanjangan kontrak kepada Ibrahimovic. Pasalnya si pemain digaji sebesar 367.000 poundstering per minggu. Berarti klub akan membayar gaji sebesar 10 juta poundsterling sebelum Ibra fit untuk bermain lagi.

Jose Mourinho kini mengalihkan perhatiannya ke striker lain yang berkelas untuk mengisi posisi lowong yang akan ditinggalkan Ibrahimovic. Beberapa penyerang yang kini masuk radar transfer Mourinho adalah Romelu Lukaku, Alexandre Lacazette, Andrea Belotti dan Alvaro Morata.

Sementara itu, agen Ibrahimovic, Mino Raiola menegaskan bahwa kliennya akan tetap bermain di Eropa setelah kondisinya kembali fit nanti. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *