Connect with us

Kabar

Malam Hangat di Samarinda: Ketika Presiden Jokowi Membaur dengan Masyarakat

Published

on

Presiden Joko Widodo disambut riuh masyarakat saat berkunjung ke BIG Mall di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu malam, 28 Februari 2024. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.

JAYAKARTA NEWS – Suasana BIG Mall di Kota Samarinda pada Rabu malam, 28 Februari 2024 tidak seperti biasanya. Sebuah kejutan besar menanti para pengunjung yang tengah menikmati waktu belanja dan makan malam mereka. Sekitar pukul 20.12 WITA, kerumunan tiba-tiba bersorak riuh, suasana menjadi semarak. Presiden Joko Widodo, pemimpin negara Indonesia, hadir di tengah-tengah mereka.

Kedatangan Presiden Jokowi, seperti biasa, tidak pernah lepas dari sambutan hangat masyarakat. Teriakan penuh kegembiraan membahana di lobi utama BIG Mall. Sosok yang telah memimpin Indonesia selama satu dekade itu tidak segan-segan menyapa dan berswafoto dengan warga yang antusias. Bagi banyak pengunjung, momen itu adalah sebuah kejutan yang tidak terduga, Icha salah satunya.

“Deg-degan banget, saya enggak percaya di depan kita tuh ternyata Bapak Presiden. Sampai gemetar tangannya,” ucap Icha usai berswafoto bersama Presiden Jokowi.

Bergerak ke lantai bawah, Presiden dan rombongan kembali disambut riuh pengunjung yang berkumpul di dekat eskalator. Presiden pun melambaikan tangan, menyapa mereka. Presiden dan rombongan kemudian menuju sebuah restoran bakso. Duduk bersama para menteri, Presiden Jokowi tetap melayani permintaan swafoto dari warga yang kebetulan berada di sana.

Rizka, salah satu warga, mengungkapkan kegembiraannya. Ia tidak menyangka, niatnya untuk makan malam justru berbuah foto bersama seorang Kepala Negara. “Excited, deg-degan juga, agak panik, tapi alhamdulilah bersyukur banget karena bisa kebagian foto sama Pak Jokowi,” ungkap Rizka.

Dalam suasana yang lebih santai, menteri-menteri yang hadir juga menikmati kebersamaan dengan masyarakat. Tampak hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Mereka menikmati semangkuk bakso lengkap dengan pangsit goreng, menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat. Mereka pun tak luput jadi sasaran warga untuk bersalaman dan berfoto.

Saat jarum jam menunjukkan pukul 21.50 WITA Presiden dan rombongan beranjak meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. Mereka meninggalkan kesan yang mendalam di hati masyarakat Samarinda.

Bagi Rizka, Icha, dan banyak warga lainnya, momen itu tak hanya menjadi kenangan indah, tetapi juga penghormatan terhadap sosok yang telah mengabdi sebagai presiden selama sepuluh tahun.

“Makasih buat Pak Jokowi sudah menjadi Presiden kita selama 10 tahun ini, buat semua kerja-kerja nyatanya, semua masyarakat Indonesia bisa rasakan,” kata mereka, seraya menyimpan erat foto dan kenangan bersama sang Presiden.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *