Mahkota Promotion Gelar Mahkota Boxing Super Series

 Mahkota Promotion Gelar Mahkota Boxing Super Series

BERTUJUAN memberi kesempatan berkompetisi dan mencari bakat baru, Mahkota Promotion akan menggelar Mahkota Boxing Super Series, yang seri pertamanya akan berlangsung Sabtu (10/3) mendatang di Jakarta.

Mahkota Boxing Super Series akan menggelar dua partai di kelas bulu (57,1kg) dan dua partai di kelas terbang ringan (48,9kg). serta dua keiuaraan WBC ABCO Silver yang akan mempertemukan petinju Indonesia dan petiniu Thailand.

Promoter Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotion mengatakan gelaran ini akan membuka jaian untuk petinju generasi baru menuiu tingkat yang lebih tinggi.

“Kami melihat banyak bakat baru di tiniu profesienai. Tapi, tanpa kempetisi yang berkelanjutan dan jenjang karier yang ielas bakat mereka akan tersia-sia. Untuk itulah kami menggelar Mahkota Boxing Super Series,” ujar Okto kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/2).

Event ini sendiri, kata Oktoi, adalah win-win solution untuk petinju dan juga Mahkota Promotion. Petinju yang berlaga di gelaran ini bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya.

“Di sisi Mahkota Promotion sebagai promoter, kami bisa meiakukan talent scouting untuk mencari petinju yang nantinya akan kami rekrut dan dipersiapkan untuk ke jenjang yang lebih tinggi. lni adalah bagian dari rencana besar kami untuk mengembangkan Mahkota Promotion sebagai talent management dan promoter, serta mempersiapkan bakat baru yang akan menjadi penerus Daud Yerdan. lni juga menjadi bukti bahwa Mahkota Promotion memiliki kepedulian untuk mengembangkan tinju prefesional di tanah air,” kata Okto.

Mahkota Boxing Super Series rencananya akan digelar dalam tiga sen‘ dan juara dari tiap kelas akan mendapat kesempatan untuk bertanding di jenjang yang lebih tinggi. Gelaran pertama Mahkota Boxing Super Series akan meggelar total empat partai. Di kelas bulu (57,1kg), Ongen Saknosiwi akan menghadapi Ramadan.

sementara Abdi Teger akan menantang Reynel Kundiman. Di kelas terbang ringan (48,9kg), Hisar Mawan akan berhadapan dengan rengky Rohi, sementara Silem Serang akan beradu dengan Tisen Marganti Lahagu. Keempat partai ini akan berada di bawah pengawasan Komisi Tinju Profesional lndenesia (KTPI).

Pada partai intemasional yang memperebutkan sabuk kejuaraan WBC ABCO Silver, Hebi Marapu akan menghadapi petinju Thailand Puttiphong Rakoon di kelas ringan, sedangkan llham Loeisa menantag petinju Thailand iainnya, Paiboon Larkham, di kelas ringan super. Partai WBC ABCO ini akan diawasi oleh Komisi Tinju Indonesia (KT I), yang merupakan mitra dari WBC.

Setain itu, Mahkota Boxing Super Series juga akan menampiikan event Rookie Fight dan partai debut profesional, yang merupakan hasii koiaborasi dengan Total Boxing. Rookie Fight merupakan geiaran tinju amatir di bawah Pertina yang akan menampiikan petinju-petinju amatir dari jaiur hobi dan prestasi.

“Setiap yang menang KO akan diberi bonus Rp 5 juta. Kemudian, juara seri pertama akan kembali bertarung di seri kedua. Begitu juga juara seri kedua bertarung di seri berikutnya. Jika ada petinju yang mampu juara empat kali berturur-turut akan mendapat bonus Rp 50 juta dari Mahkota Promotion,” terang Okto. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *