Connect with us

Kabar

Mahasiswa Stikes Mitra Ria Husada Lakukan Studi Lapangan

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Sejumlah mahasiswa Stikes Mitra Ria Husada program studi Sarjana Terapan Kebidanan melakukan praktik studi lapangan ke empat layanan kesehatan di Jakarta. Yaitu RSUD Koja Jakarta Utara, PMB Lestari Solihati, Puskesmas Kramatjati dan Klinik Pratama Reksa Medika. Praktik studi lapangan itu dimaksudkan untuk mendapatkan konsep profesi bidan. Sehingga, para mahasiswa mengetahui gambaran tentang peran dan fungsi bidan sebagai tenaga kesehatan.

“Karena selain sebagai pelaksana, bidan juga menjalankan perannya sebagai tenaga pengelola, pendidik, peneliti dan penggerak masyarakat,” kata Ketua Prodi Sarjana Terapan Kebidanan Dr. Nur hidayah S.SiT, M.Kessaat dihubungi hari Senin (13/2/2023).

Dijelaskan, mahasiswa yang melakukan praktik studi lapangan didampingi dosen pembimbing masing-masing. Diantaranya Eka Maulana Nurzannah S.SiT, M.KM, Nurul Azmi S.Si.T M.Pd, Sri Kubilawati S.Si.T, M.Kes dan Sinta Dwi Juwita S.Si.T M.Keb.

Menurut Eka Maulana, mahasiswa sangat antusias. Mereka banyak bertanya ke bidan di lapangan. Mahasiswa juga melihat langsung bagaimana bidan memberikan asuhan terhadap pasien. Hal ini merupakan pengalaman baru bagi mahasiswa yang sangat bermanfaat karena mereka dapat melihat langsung apa saja peran dan fungsi bidan. Banyak tips dan ilmu baru di lapangan yang dapat mereka serap. Hal itu menambah wawasan bagi mahasiswa, sehingga bisa diterapkan kelak ketika melayani masyarakat. (laks)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *