Luis Enrique pelatih baru Spanyol

 Luis Enrique pelatih baru Spanyol

 

FEDERASI Sepakbola  Spanyol telah menunjuk  Luis Enrique untuk menjadi pelatih baru tim nasional matador.

Luis Rubiales, presiden federasi, memecat Julen Lopetegui pada malam Piala Dunia, setelah Basque setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dan dia menunjuk Fernando Hierro untuk memimpin Timnas Spanyol dalam kampanyenya di Rusia.

Sekarang, Rubiales telah menunjuk  manajer pelatih pengganti permanen, dan mantan pelatih Barcelona menjadi pilihannya.

Quique Sanchez Flores dan Michel masuk dalam  kandidat pelatih,  tetapi Rubiales lebih percaya kepada Luis Enrique – yang bermain untuk La Roja pada 62 kesempatan selama karirnya sendiri – akan menjadi pilihan terbaik dan, dengan demikian, Asturian menjadi bos tim nasional ke-54 .

Hierro, sementara itu,  menghadapi tantangan baru, meninggalkan perannya sebagai pelatih sementara dan sebagai direktur olahraga.

Untuk Luis Enrique, ini adalah posisi pertamanya sejak ia meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017, setelah menghabiskan tiga tahun di ruang ganti Camp Nou, di mana ia memenangkan tiga Copa del Reys, dua gelar LaLiga, satu Liga Champions, satu Supercopa de Espana, satu Piala Super UEFA dan satu Piala Dunia Klub FIFA.

Sebelum melatih Barcelona, ​​dia melatih Barcelona B, Celta Vigo dan Roma. Tantangan untuk bos baru Spanyol adalah membawa tim matador untuk  kembali ke puncak pertandingan internasional, karena mereka telah jatuh di babak grup Piala Dunia 2014 dan pada akhirnya 16 besar panggung Piala  Euro 2016 dan di turnamen tahun ini.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *