Connect with us

Sport

Lolos ke Final! Hanya dengan 10 Pemain Indonesia Sukses Libas Vietnam 3-2

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Hanya ‘bermodalkan’ 10 pemain, Timnas U-22 berhasil kandaskan Vietnam 3-2 dalam pertarungan sengit di semifinal SEA Games Kamboja yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh Sabtu (13/5/2023). Dengan kemenangan ini Indonesia berhak maju ke final.

Pertarungan semifinal Indonesia Vs Vietnam ini benar-benar bikin pendukung Indonesia ‘jantungan’. Betapa tidak, kedua tim bermain luar biasa ketat. Indonesia lebih dulu memimpin dengan gol yang dibuat Komang Teguh Trisnanda pada menit kesembilan.

Vietnam tak tinggal diam terus berusaha merangsek namun gagal terus lantaran rapatnya pertahanan Indonesia. Baru pada menit ke-35 peluang Vietnam datang lewat Nguyen Van Tung yang berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Indra Sjafri memutuskan menurunkan Muhammad Taufany dan Muhammad Ferarri untuk menggantikan Komang Teguh dan Ananda Raehan yang cedera.

Di babak kedua, duel Indonesia vs Vietnam terus berjalan terbuka. Vietnam mulai berupaya menguasai keadaan dan menekan lini pertahanan Indonesia.

Namun Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke-53 dan unggul 2-1 lewat tendangan Ferrari.

Vietnam tidak mengendurkan tekanan, justru semakin menggila. Apes, Pratama Arhan terkena kartu kuning kedua pada menit ke-60 lantaran menjegal Nguyen Duc Phu. Dia pun harus keluar lapangan. Walhasil, Indonesia bermain dengan 10 pemain.

Vietnam berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke 78 lewat gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Tidak patah semangat, meski bermain dengan 10 pemain dan ada gol bunuh diri, Tim U-22 tetap berjuang dengan keras. Hasilnya, satu gol tak terduga dari Muhammad Taufany mengakhiri perjuangan Vietnam di semifinal. Indonesia unggul dengan 3-2 dan berhak meluncur ke final. Di final, Indonesia tinggal menunggu pemenang Thailand Vs Myanmar.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *