Connect with us

Sport

Lindu sudah Punya Modal untuk Tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Bagi atlet Sasana Lindu Aji Ungaran, Dewangga Lindu Saputra merupakan suatu kehormatan bisa bergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia. Apalagi, Lindu, panggilan akrabnya, punya kesempatan untuk bisa membanggakan keluarga mengibarkan Merah Putih pada ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-10 Desember 2022 nanti.   

“Saya terharu, bangga, dan senang karena perjuangan saya tidak sia-sia bisa memperkuat Timnas Wushu Junior Indonesia di ajang kejuaraan dunia,” kata Lindu saat ditemui di Gedung GBK Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Pelajar SMA Negeri 1 Ungaran, Jawa Tengah ini akan tampil di kelompok junior putra kelas 48kg. Atlet Sasana Lindu Aji Ungaran/Cosing ini sudah mencatat prestasi dengan merebut gelar juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden 2022. Sebelumnya, dia menjadi runner up pada Kejurnas Wushu All Games 2021 dan peringkat ketiga pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Wushu Sanda Seri 1 tahun 2022. Prestasi itu setidaknya menjadi ‘modal’ bagi Lindu untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Wushu Junior mendatang.

“Saya akan berusaha untuk meraih hasil maksimal di kejuaraan dunia nanti sekaligus membanggakan orangtua,” kata Lindu yang merupakan putra Catur Sembodo yang berugas sebagai penjaga malam .

Kini, remaja kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 7 Agustus 2007 terus menjalankan program latihan di bawah pelatih asal China, Xia Hong. Dia memilih olahraga wushu sebagai tempat meniti karir di dunia olahraga karena punya peluang untuk merajut prestadi ke depan.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *