Connect with us

Feature

Liburan Akhir Tahun di Dinginnya Gangwon Korea

Published

on

 

MEMILIH liburan musim dingin atau akhir tahun dengan jarak hanya terhitung 6,5 jam dari Jakarta menggunakan penerbangan langsung?

Mungkin, Korea Selatan adalah pilihan tujuan yang sempurna untuk keinginan Anda bermain salju dan menikmati ragam festival musim dingin bersama keluarga atau pun teman-teman.

Korea Selatan dikenal memiliki ragam festival-festival menarik pada musim dingin, di antaranya ada dua festival tahunan menarik dan unik yang wajib dikunjungi di Korsel yakni “PyeongChang Trout Festival” atau Festival Ikan Trout PyeongChang, dan “Hwacheon Sancheoneo Ice Festival” atau Festival Es Ikan Trout Hwacheon. Ikan Trout terkenal kaya nutrisi, dan lebih enak disajikan dalam keadaan segar dan mentah.

Menurut jadwal, penyelenggaraan Korea Tourism Organization, tahun ini Festival Ikan Trout PyeongChang diadakan di kota Jinbu-myeon, PyeongChang, provinsi Gangwon mulai 22 Desember 2017 sampai 25 Februari 2018. Berlangsung sebelum dan selama gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Pengunjung dapat menikmati berbagai program temasuk memancing ikan trout di bawah lapisan es, permainan salju dan es termasuk kereta luncur, ATV dan snow rafting, serta banyak program menarik lainnya.

Ikan trout yang berhasil ditangkap dapat disajikan langsung di restoran-restoran dekat area festival.

Sementara itu Festival Es Ikan Trout Hwacheon mulai digelar pada 6 – 28 Januari 2018 di sungai Hwacheon, provinsi Gangwon.

Kegiatan memancing ikan trout menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, jika berani, Anda dapat menangkap ikan trout didalam air es dengan tangan kosong.

Banyak ragam permainan menarik yang dapat dinikmati juga. Ikan-ikan yang berhasil ditangkap disini juga dapat dinikmati langsung di tempat.**

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *