LDD KAJ Bagikan 37.000 Makanan Siap Saji

 LDD KAJ Bagikan 37.000 Makanan Siap Saji

Para relawan siap mendistribusikan makanan siap saji–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS – Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) dalam kurun waktu lima minggu ini telah membagikan sekitar 37.000 makanan siap saji. Paket makanan dan minuman ini diperuntukan bagi para pekerja harian yang terdampak akibat wabah corona atau COVID-19.

Hal itu disampaikan Direktur LDD KAJ Romo Kristiono Puspo, SJ ketika ditemui wartawan, Jumat sore, (1/5).

“Bantuan makanan siap saji ini akan terus dilakukan hingga bulan Juni mendatang atau melihat situasi nantinya,” kata Romo Kristiono.

Bila awalnya aksi sosial ini membantu para pekerja harian di berbagai jalanan Ibukota Jakarta, seperti ojol, sopir taksi, sopir bajaj, pedagang kaki lima, dan tukang parkir, sekarang pola pembagiannya diubah menjadi kemitraan dengan berbagai pihak.

“Untuk mendistribusikan bantuan, LDD KAJ saat ini bekerjasama dengan Santri Siaga Bencana NU, komunitas pemulung, Yayasan PBB, rumah belajar, komunitas Satpam, komunitas buruh, panti jompo, berbagai pesantren, Rumah Singgah RSCM, hingga komunitas Waria,” ujar Romo Kristiono.

Romo Kristiono tengah memberikan petunjuk kepada relawan—foto istimewa

Bahkan, tambah Romo Kristiono, pihaknya juga membantu sembako untuk para pengungsi Afganistan dan telah membantu mengirimkan seperangkat Alat Pelindung Diri ke sejumlah daerah. 

“Setiap makanan yang akan dibagikan selalu dicek terlebih dahulu kualitasnya, jangan sampai tidak memenuhi standar kesehatan,” ujar Romo Kris panggilan akrab Direktur LDD KAJ ini.

Saat ini aksi sosial LDD KAJ didukung 40 tenaga sukarelawan dari berbagai seksi yang ada di Gereja Katedral Jakarta seperti Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan, Wanita Katholik dan lainnya. Selama puasa, pembagian makanan siap saji dilakukan menjelang sore hari.

Hingga saat ini LDD KAJ masih membuka Posko dan menerima bantuan dari para donatur. Jika ingin membantu bisa langsung ke Gedung Karya Sosial LDD KAJ di Jalan Katedral No.5 Jakarta Pusat atau menguhubungi kontak WhatsApp melalui nomor 0813.1860.1007.***/ks

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *