Lawan Filipina, Skuad Garuda Matangkan Taktik dan Strategi

 Lawan Filipina, Skuad Garuda Matangkan Taktik dan Strategi

foto: pssi.org

JAYAKARTA NEWS— Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (31/12) malam. Latihan ini sekaligus persiapan menghadapi laga terakhir grup A melawan Filipina pada Senin (2/1). Para pemain terlihat begitu semangat menyantap menu latihan yang diberikan. Marc Klok dan kawan-kawan sangat antusias dengan setiap materi yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong jelang lawan Filipina.

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mengatakan bahwa dia dan seluruh pemain sudah siap melawan Filipina. Apalagi laga tersebut sangat krusial demi asa Indonesia lolos ke babak semifinal.

“Kita siap ikuti taktik dan stratregi dari pelatih coach Shin. Kondisi pemain kita juga butuh adaptasi melihat lapangan pakai rumput sintetis tapi itu tidak jadi masalah besar. Untuk keseluruhan kita pasti siap,” kata Nadeo sebagaimana dikutip dari laman pssi.org

“Filipina kita tahu punya postur yang bagus, tinggi besar juga, apalagi main di lapangan ini. Mereka sangat paham juga. Saya prediksi mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang kita dalam arti bola long ball,” tambahnya.

Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis disebut Nadeo bukan perkara besar. Ia tetap yakin timnas Indonesia bisa menunjukkan permainan terbaik.”Kita pasti adaptasi dulu, tapi itu tidak ada masalah besar. Makanya kita latihan coba hari ini untuk membiasakan,” ucap pilar Bali United tersebut.

Sementara itu, striker Ilija Spasojevic mengatakan bahwa skuad Garuda saat ini dalam kondisi bugar dan siap bekerja keras untuk kemenangan Indonesia.”Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang. Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal,” kata Spaso sapaan akrapnya.

“Meski begitu kami tetap waspadai Filipina, mereka tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri. Bermain di lapangan sintetis (Stadion Rizal Memorial) tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun kami harus optimistis,” pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut.

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen grup A. Fachruddin dan kawan-kawan kalah selisih gol dari Thailand yang berada di posisi pertama yang mengumpulkan poin serupa tujuh.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.