Connect with us

Sport

Lawan Brunei, Shin Tae-yong akan Rotasi Pemain

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana melakukan rotasi saat melakoni pertandinga kedua Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Dikutip dari laman pssi.org, langkah ini diambil karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni peserta Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bertanding setiap tiga hari sekali. Sebelumnya, Garuda menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Selain itu, Piala AFF 2022 dikembalikan ke format pertandingan kandang-tandang. Saat Piala AFF 2020 (yang berlangsung pada akhir 2021), turnamen antarnegara Asia Tenggara itu digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19.

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” kata Shin Tae-yong saat jumpa wartawan di Stadion KLFA, Minggu (25/12).

“Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,” tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong juga meminta pemain jangan jemawa. Dia meminta para pemainnya mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,”ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Karena itu, saat ditanya terkait target berapa gol yang ingin dicetak Timnas Indonesua, Shin Tae-yong menolak menjawabnya. Dia merasa pertanyaan itu kurang tepat.

“Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin,” tukasnya.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *