Connect with us

Sport

Kylie Suyoto Kwok Ingin Ikuti Jejak Lindswell Kwok

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Atlet Taolu asal Sasana Rajawali Sakti Jakarta, Kylie Suyoto Kwok mendapat kesempatan untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia. Kylie, panggilan akrabnya akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-10 Desember 2022 mendatang.

Nama Kylie Suyoto Kwok mengingatkan pecinta olahraga wushu dengan nama atlet andalan Indonesia, Ratu Wushu Dunia, Lindswell Kwok yang sudah mengukir ajang prestasi di kancah Asia maupun dunia. “Ya, saya memang sangat mengidolakan Lindswell Kwok. Dan, saya juga ingin mengikuti jejaknya meraih prestasi di ajang event internasional,” kata Kylie.

Pelajar Sinarmas World Academy ini mulai menekuni olahraga wushu sejak usia 6 tahun diajak kedua orang tuanya. “Olahraga wushu itu seru dan papa juga dulu pernah ikut bela diri (kungfu),” cerita Kylie.

Berkat ketekunananya, Kylie telah meraih berbagai prestasi di ajang event tingkat nasional. Yakni, meraih 2 emas 1 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden RI Final Stage 2022 Surabaya. Sebelumnya, dia merebut 1 emas dan 2 perak pada Sirkuit Nasional wushu Taolu Final Stage 2021 dan dua emas pada Wushu Festival Taolu Championship 2019.

Di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 merupakan penampilan perdana bagi Kylie. Makanya, dia merasa senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan membela Merah Putih.  “Saya sering lihat teman-teman lain ikut kejuaraan dunia dan aku sendiri tidak pernah. Ini kejuaran dunia yang pertama saya ikuti jadi saya ingin melakukan yang terbaik,” ujarnya.***din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *