Connect with us

Sport

Krisna Bayu Dipastikan Terpilih Kembali Pimpin PP Persambi

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Krisna Bayu hampir dipastikan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional Persambi yang digelar di Gedung FX Senayan Jakarta, 24 Januari 2022. Pasalnya, mantan pejudo nasional ini tercatat sebagai satu-satunya calon yang maju dalam Munas tersebut.

“Sampai saat ini baru Krisna Bayu yang mendaftar sebagai calon Ketua Umum PP Persambi periode 2022-2026. Dan, Pengprov-pengprov Persambi juga masih menginginkan Krisna Bayu tetap memimpin,” kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua Umum PP Persambi periode 2022-2026, Arnold Silalahi yang dihubungi Jumat (14/1/2022). Demikian rilis yang diterima redaksi.

Menurut Arnol yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Persambi Jawa Barat (Jabar), cukup banyak memang persyaratan yang harus dipenuhi balon Ketua Umum PP Persambi. Di antaranya harus mendapat dukungan 30 persen dari 20 Pengprov Persambi dan mantan atlet yang pernah menjadi juara. “Dukungan buat Krisna Bayu sudah memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Hal senada juga dilontarkan Sekum Pengprov Persambi Jawa Tengah, Agus Purwanto. “Ya, Krisna Bayu dianggap sukses memimpin PP Persambi dan diharapkan kembali memimpin,” timpal Agus Purwanto yang menjabat Sekretaris Tim Penjaringan.

Meski PP Persambi baru berdiri, prestasi olahraga sambo di bawah kepemimpinan Krisna Bayu cukup membanggakan. Pada Kejuaraan Dunia Sambo Junior di Serbia 2020, Desiana Syafitri sukses meraih perak di kelas 48kg.
Sebelumnya, Tim Sambo Indonesia mampu menyumbangkan empat medali emas bagi Kontingen Indonesia pada penampilan perdana di SEA Games Filipina 2019.***/ctr

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *